Dengan Adanya Berbagai Pelatihan, Pengangguran dapat Diminimalisir

    Dejurnal.com- Bandung,-

    Pemerintah desa Tanggulun Kecamatan Ibun bekerjasama dengan upt pk Disnaker Kabupaten Bandung mengadakan pelatihan menjahit. Kegiatan tersebut dilaksanakan di gor Desa Tanggulun.

    Pelatihan menjahit dilandasi keprihatinnya pemerintahan desa Tanggulun terhadap warga masyarakat yang menganggur khususnya warga usia produktif yaitu usia 18 sampai 30 tahun. Ujar Sekertaris Desa Tanggulun Arie Wahyudi yang didampingi Adit selaku Instruktur pelatihan. Yang dijumpai Dejurnal.com disela sela kegiatan pelatihan, Senin 06 Agustus 2018.

    Masih menurut Arie Wahyudi jumlah peserta yang mengikuti pelatihan sebanyak 20 orang yang berasal dari berbagai wilayah di Tanggulun. Dengan limit waktu kegiatan selama 20 Hari. Tambahnya.

    Selain mengadakan pelatihan menjahit, pihaknnya juga beberapa waktu yang lalu telah mengadakan berbagai pelatihan seperti pelatihan beternak ikan lele, pelatihan las, pelatihan mengurus jenazah, dan lain sebagainya. Ungkap Arie Wahyudi.

    Diakhir pembicaraan Arie Wahyudi berharap dengan adanya pelatihan ini para peserta bisa mengimplementasikan ilmunya di masyarakat, selain itu bisa membuka usaha dibidang menjahit, sehingga akan meningkatkan perekonomian peserta itu sendiri, dan yang paling utama dengan adanya pelatihan ini, pengangguran dapat diminimalisir / dikurangi. Pungkasnya***

    Taryana Budiman