Baznas, Serahkan Zakat Pada Mustahik 2 unit Roda Sampah dan Rutilahu, Modal Usaha

    Dejurnal.com, Garut – Mulai dari rumah tangga kita biasakan Zakat,infaq dan shidaqoh,Sebab kalau sudah terbiasa mengeluarkan ZIS akan sendirinya mengeluarkan ZIS,ungkap H.Aas Kosasih ketua Baznas Garut saat Bimbingan teknik para mustahik penerima program Garut peduli dan Garut Makmur di Islamic Centre jalan pramuka no.1 Pakuwon Garut Kota ,Garut. Senin 27/8/2018.

    Lanjut Aas,yang namanya zakat itu sudah menjadi kewajiban bagi kaum muslimin yang sudah nishob untuk mengelurkan zakat,ibarat sholat wajib yang 5 waktu kita wajib melaksanakannya.

    In sya Alloh kalau kaum muslim sadar akan Zakat(yang nishob) angka kemiskinan di Garut akan menurun bahkan tidak mustahil angka kemiskinan akan kosong,oleh karena itu doronglah kami caranya menyalurkan zakat melalui lembaga kami yaitu Badan amil Zakat Nasional(Baznas) Garut,in sya Alloh dalam penyaluran zakat kami tepat sasaran karena kami asisment terlebih dahulu,ujarnya.

    Aas juga menghimbau kepada para Mustahik(penerima Zakat-red) agar didalam menerima zakat dimamfaatkan semaksimal mungkin.

    Dalam kesempatan itu H.Aas ketua Baznas Garut menyerahkan 2 unit roda sampah pada Desa Mancagahar Kecamatan Pameumpeuk dan menyerahkan bantuan Program Garut Peduli berupa bedah rumah tidak layak huni dan bantuan permodalan.

    Hadir pada acara tersebut UPZIS(Unit pengelola Zakat Infak dan Shodaqoh tingkat kecamatan),UPZ dan Para kepala Desa yang warganya menerima mampaat(mustahik-red),para tokoh masyarakat dan mustahik.” (Tadz)