Atasi Longsor Pemdes Laksana Bangun TPT

    Dejurnal.com-Bandung,-

    Akibat bencana tanah longsor yang terjadi 6 bulan lalu di jalan Sangkan Burujul yang merupakan jalan Desa, Pemerintah Desa Laksana Kecamatan Ibun Kabupaten Bandung, saat ini sedang melaksanakan pembangunan tebing penahan tanah ( tpt ) di kampung Burujul Rt 02 Rw 02.

    Saat ini pemdes Laksana sedang membangun tpt dengan panjang 40 meter dan tinggi 4 sampai 7 meter. Ujar Dikdik Kasi Pelayanan Desa Laksana yang didampingi kadus Dede, saat dijumpai dejurnal.com disela sela kegiatan, Kamis,( 24 / 08 / 2018 ).

    Masih menurut Dikdik Pembangunan Tpt tersebut bersumber dana dari APBN ( Dana Desa ) tahun 2018. Dan pembngunan tpt tersebut merupakan prioritas Desa Laksana. Karena Jalan Sangkan Burujul merupakan jalan yang menghubungkan 2 desa yaitu Desa Laksana dan Desa Mekarwangi. Tambahnya

    Ia mengungkapkan dengan akan selesai nya pebangunan tpt tersebut, maka masyarakat yang ada di sekitar lokasi dan pemakai jalan tidak was was lagi.

    Sementara itu ditempat terpisah warga Kampung Burujul mengucapkan terimakasih kepada Pemdes Laksana atas dibangunnya TPT tersebut. Pungkasnya.

    Taryana Budiman