Akselerasi Pembangunan Desa Cibeet Tahun 2018

    Dejurnal.com – Bandung,-

    Desa Cibeet kecamatan Ibun Kabupaten Bandung pada tahun 2018 ini terus melakukan akselerasi pembangunan / percepatan pembangunan sarana prasarana wilayahnya. Salah satunya pembangunan jalan tembus di RW 12 kampung Cibuntu. Jalan baru / jalan tembus tersebut panjangnya 300 meter dan lebar 2 meter. Jalan tersebut menghubungkan 2 desa yaitu Desa Cibeet dan Desa Pangguh.

    Pelaksanaan kegiatan pembangunan jalan tembus di RW 12 tersebut bersumber dana dari APBN ( Dana desa 2018 ). dengan sistem padat karya tunai, setiap harinya yang bekerja sebanyak 35 orang, serta dibantu oleh anggota TNI dari Koramil Ibun- Paseh yang dipimpin langsung oleh Danramil Ibun-Paseh Kapten Inf Toto Toha Sobana. Dengan tujuan memberikan spirit dan motivasi kepada warga dalam membangun wilayahnya.

    Hal tersebut disampaikan Kades Cibeet Jumhaya SP.d yang didampingi kadus Agus Diana, saat dijumpai dejurnal.com dilokasi kegiatan, Rabu, 15 Agustus 2018.

    Masih menurut Jumhaya SP.d pihaknya juga saat ini sedang melaksanakan pembangunan rabat beton jalan di RW 07 Kampung Cibanen dengan panjang 300 meter dan lebar 1,2 meter. Serta pembangunan rabat beton jalan sepanjang 300 meter dan lebar 1,2 meter di RW 11 Kampung Winten. Tambahnya.

    Bahkan beberapa bulan yang lalu, dirinya selaku kades Cibeet telah melaksanakan kegiatan pembangunan di RW 01 kampung Babakan Sagu yaitu pembangunan jalan tembus sepanjang 600 meter dan lebar 1,2 meter. Ungkap Jumhaya SP.d.

    Lebih lanjut Jumhaya SP.d mengungkapkan kegiatan pembangunan di RW 01 kampung Babakan Sagu, merupakan padat karya tunai dimana setiap harinya warga yang melaksanakan program padat karya sebanyak 68 orang, dan setiap minggunya para pekerjanya bergiliran setiap rt. Tidak itu saja karang taruna wahana bakti RW 01 Babakan sagu juga ikut serta. Ujarnya.

    Diakhir pembicaraan Jumhaya S.Pd berharap dengan adanya jalan tembus tersebut dapat meningkatkan ekonomi masyarakat Desa Cibeet. Pungkasnya***

    Taryana Budiman