Kurangnya Fasum dan Fasos Di Jalan Cukang Monteng Ibun

    Dejurnal.com – Bandung

    Tokoh masyarakat Kabupaten Bandung H. Asgun Prawira merasa prihatin dengan seringnya terjadinya kecelakaan lalu lintas di jalan Cukang Monteng Ibun. Jalan tersebut menghubungkan Kabupaten Bandung dan Kabupaten Garut.

    Menurut H. Asgun Prawira yang dijumpai di Majalaya, Rabu 25 Juli 2018 menuturkan bahwa sering terjadinya kecelakaan lalu lintas di jalan cukang monteng Ibun dikarenakan kurangnya fasilitas umum dan fasilitas sosial yang tersedia, seperti kurangnya penerangan jalan umum ( pju ) di titik titik rawan kecelakaan, kurangnya pemasangan rambu rambu lalu lintas serta tidak adanya instalasi gawat darurat ( igd ).

    “Padahal di jalan raya, ada yang disebut forum lalu lintas, forum tersebut terdiri dari beberapa dinas seperti Dinas PUPR, Dinas Kesehatan, Dinas Perhubungan dan kepolisian. “Keberadaan forum lalu lintas yang saya liat terkesan sendiri sendiri. Ujarnya.

    H. Asgun Prawira menambahkan urusan pju dan infrastruktur jalan adalah dinas Pupr Binamarga yang mengurusinya , urusan rambu rambu lalu lintas ada di dinas perhubungan, sedangkan urusannya instalasi gawat darurat ( igd ) ada dinas kesehatan.

    “Justru dirinya mengafresiasi dan mengacungkan jempol terhadap kepolisian dalam hal ini polsek Ibun yang telah bekerja keras dalam memberikan pelayanan kepada para pengguna jalan di jalan Cukang Monteng Ibun”. Ujar H. Asgun Prawira.

    Diakhir pembicaraan H. Asgun Prawira berharap dengan telah tersedianya fasilitas umum dan fasilitas sosial di jalan cukang monteng Ibun, maka kecelakaan lalu lintas dapat di minimalisir. Pungkasnya ***

    Taryana Budiman