HUT Bhayangkara Ke-72 Polres Garut Berikan Penghargaan Dua Orang Penjaga Perlintasan KA

    Dejurnal.com, GARUT – Dalam rangka HUT Bhayangkara ke-72 Kepolisian Resort Garut memberikan penghargaan terhadap masyarakat di Kabupaten Garut yang mengabdikan dirinya untuk menjaga keamanan lingkungan di Mapolres Garut jalan Sudirman, kec.Karangpwitan Kab. Garut, Rabu 11/7/2018.

    Adapun masyarakat yang mendapatkan penghargaan, diantaranya adalah dua orang pemuda asal Kecamatan Kadungora yang sehari-hari mengabdikan diri untuk menjaga perlintasan kereta api tanpa palang pintu.

    Kapolres Garut AKBP Budi Satria Wiguna mengatakan kepada wartawan, ada dua orang penjaga perlintasan Kereta Api yaitu, Ade Supriatna dan Ramdani. Mereka itu inisiatif untuk menjaga perlintasan kereta api di Kadungora. Jasa mereka kadang tidak pernah terpikir orang lain. Tapi kita salut, karena perlintasan kereta api itu kan berbahaya jika tak dijaga,” ucapnya.

    Lanjut Kapolres selain masyarakat sipil, ada juga 6 anggota Polisi yang mendapatkan penghargaan  yang berprestasi. Dedikasi kinerja, beberapa anggota yang melakukan dedikasi di luar tugas utamanya seperti tidak sengaja membantu mengatasi tindak pidana di jalanan seperti penangkapan pelaku curanmor,” ungkapnya.

    Selain enam orang polisi laki-laki, seorang polwan juga mendapat penghargaan. Yaitu Bripka Popy Puspasari yang pada bulan Maret 2018 lalu, berhasil mengungkap praktik perdagangan manusia dengan cara menyamar sebagai PSK. Penghargaan untuk Popy diberikan langsung di Mabes Polri, Jakarta.
    “Ada polwan. Ada kebanggaan dari Polres Garut yang nangani kasus trafficking itu. Bripka Popy,” pungkas Budi.

    Di HUT Bhayangkara ke-72 ini anggota Polri bisa bekerja lebih semangat memberikan pelayanan kepada masyarakat.” pungkasnya.( Udg).