FORMI Kabupaten Bandung Gelar Lomba Senam Sehat Sabilulungan

    Dejurnal.com-Bandung,-

    Federasi olahraga rekreasi masyarakat Indonesia ( FORMI ) Kabupaten Bandung bekerja sama dengan Forum Komunikasi Kewirausahaan muda ( FKWM ) Kabupaten Bandung menggelar lomba senam sehat sabilulungan se daerah pemilihan 5 yang meliputi kecamatan Solokan Jeruk, Majalaya, Paseh dan Kecamatan Ibun. Lomba senam sehat sabilulungan tersebut dilaksanakan di lapangan upacara Kecamatan Ibun, Minggu 22 Juli 2018.

    Kegiatan tersebut dihadiri wakil ketua Formi Kabupaten Bandung Eti, Camat Ibun Drs Ika Nugraha beserta istri, Camat Solokan Jeruk Mochamad Isaq S.Sos beserta istri, tokoh masyarakat dapil 5 Iwan Ridwan dan Deden DN, serta para peserta lomba senam se dapil 5.

    Menurut ketua panitia lomba senam sehat sabilulungan Dani Hamdani yang didampingi Witri, kepada dejurnal.com di sela sela kegiatan, menuturkan bahwa lomba senam sehat sabilulungan ini dimaksudkan untuk mensosialisasikan senam sehat sabilulungan kepada masyarakat di setiap wilayah kecamatan yang ada di Kabupaten Bandung. Selain itu untuk mensosialisasikan produk produk unggulan desa yang ada di setiap kecamatan.

    Sedangkan tujuan dari kegiatan ini adalah yang pertama, masyarakat bisa mengetahui tentang pentingnya senam bagi kesehatan tubuh. Yang kedua, menumbuh kembangkan produk produk unggulan desa – desa yang ada di kabupaten Bandung. Dan yang ketiga adalah mensosialisasikan program Bupati Bandung Dadang M Nasser tentang program 1000 kampung unggulan. Ungkap Dani Hamdani

    Sementara itu wakil ketua formi Kabupaten Bandung Eti merasa bangga dengan antusiasnya para peserta dan masyarakat mengikuti lomba 3S dengan rasa memiliki, Ia menambahkan ” kabupaten / kota di Jawabarat mengadopsi senam sehat sabilulungan” ini membuktikan bahwa senam sehat sabilulungan merupakan olahraga rekreasi yang digandrungi masyarakat. Pungkasnya.

    Pada kegiatan tersebut selain diadakannya lomba senam sehat sabilulungan di gelar pula stan produk produk unggulan desa desa yang ada dikecamatan Ibun yang merupakan binaan dari FKWM Kabupaten Bandung***

    Taryana Budiman