FKDT Ibun Akan Kembangkan Ekonomi Umat

    Dejurnal.com – Bandung

    Forum Komunikasi Diniyah Takmiliyah Kabupaten Bandung mengadakan kegiatan pertemuan dan silaturahmi dengan 105 kepala madrasah diniyah takmiliyah se kecamatan Ibun, Kegiatan tersebut dilaksanakan di mdt al Hidayah jalan Oma Anggawisastra no 139 Desa Cibeet, Kamis 26 Juli 2018.

    Ada 2 agenda yang dibahas pada pertemuan kali ini, yang pertama adalah silaturahmi dan sosialisasi program program fkdt kedepan dalam memdidik dan membina anak di setiap mdt masing masing. Ujar ketua Fkdt Kabupaten Bandung H. Daud.

    Masih menurut H.Daud , program yang kedua adalah pihaknya akan mengembangkan ekonomi umat. Untuk itu dalam waktu dekat ini, akan menginventarisir mdt mdt dalam mengembangkan ekonomi, sesuai dengan keinginan para kepala mdt dan kontur wilayah.

    Lebih lanjut ia menambahkan untuk itu pihaknya akan mengembangkan sektor pertanian, perkebunan, peternakan dan perikanan. Sedangkan yang sudah berjalan dalam mengembangkan ekonomi umat adalah Fkdt Kertasari, Fkdt Majalaya dan Fkdt Solokan Jeruk. Tambahnya.

    Sementara itu ketua Fkdt kecamatan Solokan Jeruk Iwan Ridwan nenyambut baik dan bergembira dengan adanya program fkdt kecamatan ibun yang akan mengembangkan ekonomi umat.

    Menurutnya saat ini Fkdt kecamatan Solokan Jeruk sedang mengembangkan ekonomi untuk umat yaitu pengembangan sektor peternakan dengan beternak kelinci dan penanaman rumput odot untuk pakannya. Dan alhamdulillah berhasil. Tinggal kita mencari bapak angkatnya saja yang mau bekerjasama dalam mengembangkan ekonomi untuk umat, pungkasnya****

    Taryana Budiman