Dudung Abdurahman Terus Bangun Wilayahnya

    Dejurnal.com-Bandung,-

    Perhatian pemerintah baik pusat, provinsi maupun kabupaten kepada desa – desa patut mendapat afresiasi dari kita semua, berbagai bantuan telah, sedang dan akan terus di gulirkan kepada desa dengan tujuan meningkatkan infrastruktur di desa desa, serta meningkatkan kesejahteraan seluruh masyarakat perdesaan.

    Seiring dengan itu lahirnya undang – undang nomor 6 tahun 2014 tentang Desa, telah memberikan angin segar perubahan bagi desa desa di seluruh Indonesia, betapa tidak dalam UU tersebut telah dijelaskan bahwa pemerintah pusat memberikan bantuan kepada desa desa di seluruh Indonesia yang dinamakan Dana Desa.

    Sebagai implementasi dari UU tersebut desa Tanjungwangi Kecamatan Pacet Kabupaten Bandung, melaksanakan pembangunan yang bersumber dana dari pemerintah pusat ( dana desa ) dengan jenis kegiatan yaitu pembangunan tebing penahan tanah ( tpt ) sepanjang 650 meter , yang merupakan lanjutan dari program TMMD 2016. Tpt tersebut terletak di RW 06 dan RW 02. Ujar Kades Tanjungwangi Dudung Abdurahman yang dijumpai dejurnal.com , dikantornya, Jumat 13 Juli 2018.

    Masih menurut Dudung Abdurahman, selain membangun tpt, pihaknya juga membangun gorong gorong sebanyak 6 titik.

    Sedangkan pembangunan yang bersumber dana dari adpd kabupaten Bandung, yaitu pembangunan hotmik jalan desa sepanjang 700 meter di RW 02, dan baru dilaksanakan 350 meter, karena adpd nya baru turun tahap 1. Ungkap Dudung Abdurahman.

    Lebih lanjut Dudung abdurahman yang biasa di panggil Ama Dudung menambahkan untuk bantuan yang bersumber dana dari provinsi ( bangub ), pihaknya akan merencanakan pembangunan tpt selokan jalan desa di daerah RW 05 Sukahaji.

    Diakhir pembicaraan Dudung Abdurahman berharap dengan terus di oftimalkannya pembangunan diwilayahnya secara tidak langsung dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat desa. pungkasnya***

    Taryana Budiman