Bpd Harus Bersinergi Dengan Pemerintah Desa

    Dejurnal.com- Bandung,-

    Camat Ibun Drs Ika Nugraha melantik dan mengambil sumpah pengurus dan anggota BPD se kecamatan Ibun periode 2018-2024, Kegiatan tersebut dilaksanakan di GOR Desa Lampegan, Selasa 31 Juli 2018.

    Acara tersebut dihadiri Danramil Paseh Kapten Inf Toto Toha Sobana, Kapolsek Ibun Iptu Asep Dedi, para kepala desa se kecamatan Ibun, tokoh agama, tokoh masyarakat se kecematan Ibun.

    “Kegiatan ini merupakan kegiatan yang serentak, mengingat tugas BPD saat ini yang sedang menanti yaitu pelaksanaan musdus di wilayah masing masing, serta akan menghadapi hajat nasional yaitu pileg dan pilpres 2019”. Ujar Haji Dindin Kasi Pemerintahan Kecamatan Ibun.

    Masih menurut H. Dindin pihaknya juga dalam waktu dekat ini akan mengadakan bintek bagi para anggota BPD yang baru dilantik.

    Sementara itu Camat Ibun Drs Ika Nugraha dalam sambutannya bahwa tugas dan fungsi BPD yaitu menampung aspirasi masyarakat, membuat perdes dan pengawasan terhadap kinerja kepala desa.

    Lebih lanjut Drs Ika Nugraha berharap kepada BPD yang baru dilantik harus bisa bekerjasama dengan desa, serta harus bisa mengimplementasikan program bupati Bandung Dadang M Nasser yaitu program 1000 kampung unggulan.

    “Dimana saat ini di kecamatan Ibun baru memiliki beberapa kampung unggulan seperti kampung ikan di Desa Lampegan dan Kampung Duren Di Desa Dukuh”,. Semoga desa desa lain harus segera bisa mengimplemantasikan program 1000 kampung unggulan. Pungkasnya***

    Taryana Budiman