Partai Bulan Bintang : Paslon Iman – DHB Meningkat Pamornya.

    Dejurnal.com, GARUT – Tim pemenangan pasangan calon (Paslon) Bupati dan Wakil Bupati Garut nomor urut 2, Iman-DHB optimis menang dalam Pilkada pada 27 Juni 2018 mendatang.

    Hal tersebut, diungkapkan Ketua DPC Partai Bulan Bintang (PBB) Kabupaten Garut, Hudan Mushafuddin, di Sekretariat PBB Jalan Suherman, Tarogong, Kamis (21/6/2018).

    Dia menilai, momentum debat publik ke dua, Sabtu (hari ini) di Jakarta menjadi sarana untuk mempertegas kapasitas dan kualitas pasangan calon Iman Alirahman dan Dedi Hasan Bahtiar sebagai sosok yang pas memimpin Garut.

    Termasuk dalam mengejar elektabilitas pasangan calon nomor urut satu yang katanya berada di puncak survei.

    “Hasil debat paslon ke satu bulan lalu sungguh meningkatkan pamor Pak Iman, Pak Dedi ini. Makanya pada debat ke dua besok di Jakarta tentunya pula akan meningkatkan elektabilitas nomor urut dua ini,” katanya.

    Ditanya soal target suara yang akan diperoleh, Hudan yang selalu dekat dengan kalangan wartawan itu mengatakan, pihaknya tidak begitu berpacu pada angka persentase tertentu.

    “Berapa pun selisihnya, yang penting pak iman menang demi kemaslahatan Garut. Dia sudah menguasai persoalan Garut dan sudah menyiapkan solusinya,” kata Hudan.

    Dia menuturkan, pada momentum debat publik ke dua, pihaknya bersama tim sudah menyiapkan strategi.

    Diantaranya data faktual sebagai bahan untuk menyanggah dan mempertahankan argumentasi.

    Dalam mengawal hasil torehan suara pada hari H nya nanti, PBB sudah menyiapkan sejumlah saksi bayangan di TPS tingkat desa.

    “Begini untuk saksi-saksi secara resmi timgab sepenuhnya oleh golkar, tapi diperbolehkan partai pendukung untuk menyiapkan saksi bayangan, kami siap untuk menerjunkan saksi hingga 4000-an untuk sampai tingkat kecamatan hingga desa,” ucapnya. (Udg)