Mts Al Hidayah Ibun Ciptakan Generasi Yang Ber Akhlakul Karimah

    Dejurnal.com- Bandung,-

    Mts Al Hidayah Ibun merupakan salah satu madrasah tsanawiyah yang cukup beken di wilayah kkm Cikancung khususnya dan kemenag kabupaten Bandung pada umumnya, eksistensinya sudah berjalan 30 tahun dalam memajukan pendidikan di kecamatan Ibun, patut mendapat apresiasi dari kita semua.

    Ditahun ajaran 2017 – 2018 ini mts Al Hidayah Ibun mempunyai jumlah siswa sebanyak 310 orang , sedangkan siswa yang lulus pada tahun ini sebanyak 109 orang dan wisuda kali ini merupakan angkatan ke 27. Ujar Kepala Mts Al Hidayah Ibun Faridla S.Pt, SPd.I, di sela sela kegiatan pelepasan siswa – siswi kelas 9, Rabu 28 Juni 2018.

    Masih menurut Faridla S.Pt, SPd.I dalam acara pelepasan tersebut dihadiri oleh seluruh orang tua siswa – siswi kelas 9, sedangkan kegiatan wisudanya diisi dengan kreasi seni dari siswa – siswi dari kelas 7 sampai 9, seperti tari jaipongan, puisi, vocal grup dan lain sebagainya.

    Sedangkan acara puncaknya yaitu tausiyah / tabligh akbar dengan penceramah Kh Nanang Qosim ( penceramah yang sering tampil di tv nasional ) ungkap Faridla S.Pt, SPd.I

    Sementara itu ditempat terpisah salah satu orang tua siswa kelas 9 yang hadir pada acara tersebut, mengafresiasi dengan langkah yang dilakukan kepala mts Al Hidayah Ibun, ia mengungkapkan kalau sekolah lain acara pelepasan tersebut pasti piknik / study tour ke Pangandaran atau Jogjakarta. Dengan adanya tabligh akbar / pengajian tersebut secara tidak langsung akan menciptakan anak yang berakhlak mulia / akhlakul karimah. Pungkasnya***

    Taryana Budiman