Kapolres Garut Tempatkan Porsonil di Dua Lokasi Berfotensi Kemacetan

    Dejurnal.com, GARUT –  Arus mudik H-5 Lebaran, sudah terlihat di Jalur Nasional Jabar Selatan tepatnya di kawasan Limbangan pada Minggu 10/6 volume kendaraan mengalami peningkatam.

    “Meskipun terjadi peningkatan volume kendaraan dibandingkan hari sebelumnya, arus lalu lintas tetap terpantau lancar.

    Kapolres Garut, AKBP Budi Satria Wiguna, mengatakan, jalur Nasional Jabar Selatan tepatnya dari arah Bandung-Tasikmalaya, terdapat dua titik berfotensi terjadinya kemacetan.

    “Dua lokasi pasar tersebut yakni di kawasan pasar Limbangan dan Pasar Malangbong.

    “Ada dua lokasi pasar tumpah yang kerap menjadi titik kemacetan,” ujarnya, Minggu (10/6) pada wartawan saat di temui di Pos Pam Lebaran Limbangan.

    Dikatakan Budi, untuk mengantisipasi terjadinya kemacetan di dua lokasi pasar tumpah Polres Garut menempatkan personil di lokasi tersebut.
    “Kita tempatkan anggota untuk mengurai kemacetan di dua lokasi pasar tumpah tersebut,” ucapnya.

    Selain menempatkan beberapa personil di dua lokasi yang kerap terjadi pasar tumpah, di beberapa lokasi juga yang kerap menjadi pusat kemacetan di tempatkan personil.

    Ia menuturkan hingga saat ini kendati volume kendaraan arus mudik sudah mulai meningkat berkat kesigapan para petugas tidak terjadi kemacetan yang sangat panjang.

    “Memang hari ini volume kendaraan arus mudik sudah meningkat, sampai saat ini tidak terjadi kemacetan yang sangat parah,” pungkasnya.(Udg)