Jelang Lebaran Polres Garut Gelar Operasi Pasukan Ketupat Lodaya 2018

    Dejurnal.com-GARUT – Untuk mengantisipasi potensi kerawan jelang Hari raya idul fitri tertuang Kapolri memerintahkan para TNI-Polri dan Pemerintah Daerah untuk bisa kerjasama menjaga,keamanan,ketertiban sehingga masyaraktat sekitar nyaman.

    Gelar pasukan dalam rangka mengecek kesiapan daripada semua yang terlibat dalam operasi kemanusiaan,”hal itu disampaikan pjs bupati Garut melalui sambutan saat memimpin upacara gelar pasukan Ir.H Koesmayadi Tatang Rabu (6/6/2018)

    Sementara menurut Kapolres Garut dalam arahannya menyampaikan, Operasi Ketupat Lodaya 2018 ini tidak semata-mata mengamankan lalu lintas, tadi disebutkan ada empat potensi yang harus diantisipasi. Dan gelar pasukan ini tidak hanya dilakukan oleh TNI Polri saja, semuanya bahu-membahu untuk mencapai kondusifitas kaitan dengan situasi menjelang perayaan Idul Fitri 1439 Hijriyah.

    “Garut merupakan salah satu tempat obyek wisata yang paling populer, dan tidak menutup kemungkinan mulai tanggal 11 Juni bertepatan dengan libur panjang, Garut sebagai lintasan jalur nasional maka arus lalu lintas akan mulai dipadati kendaraan. Mudah-mudahan dengan kekompakan kita semua bahu membahu untuk bertanggung jawab sehingga situasi Kamtibmas yang kondusif akan tercipta,” ujar Kapolres Garut.

    Belangsungnya gelar pasukan Lodaya 2018,hadir Kapolres Garut AKBP Budi Satria Wiguna SIK berserta PJU, Danrem 062 Tarumanagara yang mewakili, Denpom III/ 2 Garut, Dandim 0611 Garut Letkol Inf Asyraf Aziz S Sos, Danyon 303 Kostrad Letkol Inf Taufik Ismail, Subden 4 A Sat Brimob Polda Jabar, jajaran Dishub, BPBD, PUPR, Damkar, Kasat Pol PP, Dinas Kesehatan, FKPM, Shaka Bhayangkara, dan tamu undangan lainnya.” (Udg/Ags)