442 Kpm Terima BPNT Di Majalaya

    Dejurnal.com-Bandung,-

    Sekitar lebih kurang 442 keluarga penerima manfaat ( kpm ) didesa Majalaya kecamatan Majalaya menerima bantuan pangan non tunai ( bpnt ). Pembagian beras tersebut dilaksanakan di Aula kantor Desa Majalaya, Sabtu 30 Juni 2018.

    442 kpm tersebut terdiri dari 134 kpm dari PKH dan 308 kpm dari non PKH, Ujar Iskandarsyah selaku ketua tksk kecamatan Majalaya, yang dijumpai dejurnal.com di sela sela kegiatan bpnt.

    Masih menurut Iskandarsyah, bantuan bpnt untuk desa Majalaya, setiap kpm nya mendapat 9 kg beras, sedangkan di desa Majalaya ini untuk 2 bulan jadi jumlah beras yang diterima warga adalah 18 kg.

    Lebih lanjut Iskandarsyah menambahkan untuk penyaluran beras di desa Majalaya dilaksanakan oleh bumdes Amanah yang di ketuai ibu Penti Sopianti.

    Iskandarsyah mengungkapkan dalam menentukan penyalur / agen beras tersebut pihaknya melakukan feripikasi kepada cv seperti frofil company nya, npwp, situ, siup dan izin usaha. Tidak itu saja apabila beras tersebut telah datang ke desa maka pihaknya selalu memeriksa kualitas beras tersebut, menimbang kembali beras tersebut dan apabila ada karung beras yang sobek maka pihaknya mengembalikan kembali beras tsb kepada peyalur. Tambahnya

    ” Hal ini ia lakukan semata mata untuk masyarakat agar masyarakat penerima bantuan merasa puas dengan kualitas beras tersebut.

    Sementara itu salah satu warga penerima bpnt bergembira dengan telah datangnya bantuan beras tersebut. Menurutnya hal ini sangat membantu sekali dalam mengurangi beban hidup dirinya, apalagi pasca lebaran ini. Pungkasnya***

    Taryana Budiman