UNBK SMP/ Tsanawiyah di Kabupaten Garut Lancar

    Dejurnal.com, GARUT – Pelaksanaan UNBK tingkat SMP/Tsanawiyah serentak di seluruh Indonesia, termasuk di tingkat Kabupaten Garut, selama empat hari, mulai hari ini, Senin (23/04/2018) hingga 26 April 2018. 

    Empat mata pelajaran yang di-UN-kan baik UNBK (Ujian Nasional Berbasis Komputer) maupun UNKP (Ujian Nasional Berbasis Kertas dan Pensil), meliputi : Bahasa Indonesia, Bahasa Inggris, Matematika dan IPA .

    Kepala Bidang SMP Dinas Pendidikan Kabupaten Garut, Drs. Totong, M.Si, khusus penyelenggaraan UNBK diharapkan tahun depan mencapai target di atas 50 persen dari tahun sekarang yang baru mencapai 15 persen.

    Tahun ini, sebut Totong, Seluruh SMP dan MTs di Kabupaten Garut yang mengikuti Ujian Nasional (UN) tahun 2017/2018 sebanyak 366 SMP dan 280 MTs, diantaranya, peserta didik yang mengikuti Ujian Nasional (UN) jenjang SMP/MTs terdiri dari 33.507 orang siswa SMP dan 14.860 orang siswa MTs. 

    Dari keseluruhan satuan pendidikan yang mengikuti UN Tahun 2018, dilakukan dengan 2 teknis ujian, yakni 39 SMP dan 34 MTs melalui Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK), dan 327 SMP dan 246 MTs melalui teknik Ujian Nasional Berbasis Kertas Pensil (UNKP);

    Di kecamatan Banyuresmi camat didampingi Sekmat dan unsur Forkopim Kecamatan Banyuresmi turut memantau pelaksanaan UN hari pertama. Menurut Camat, Drs. H. Nurdin, M.Si, pihaknya sengaja memantau kegiatan UN tersebut untuk memastikan kelancaran pelaksanaan UNBK tingkat SMP/Tsanawiyah sukses tanpa kendala apapun.

    Kepada peserta UN Nurodin berpesan agar dapat mengisi soal secara teliti sehingga dapat memperoleh nilai yang memuaskan nantinya.”(Udg/Og)**