UNBK Di Ma Al Ihsan Ciparay Berjalan Lancar

    Dejurnal.com-Bandung

    Ma Al Ihsan yang beralamat dijalan Laswi 589 ( Jongor ) Ciparay, merupakan salah satu madrasah yang cukup beken di lingkungan kementrian agama Kabupaten Bandung, eksistensi dalam memajukan dunia pendidikan khususnya pendidikan keagamaan tidak perlu diragukan lagi, Ma Al Ihsan berdiri tahun 1989 dan telah mencetak lulusannya sebanyak 26 kali, alumni alumni Ma Ihsan telah bekerja baik perusahaan swasta, Bumn, Bumd, maupun ASN.

    Tahun ajaran 2017-2018 Ma Al Ihsan mempunyai siswa sebanyak 179 orang, sedangkan siswa kelas 12 yang mengikuti ujian nasional berbasis komputer ( unbk ) berjumlah 39 orang.

    Hal tersebut disampaikan salah satu panitia UNBK Gungun SP.d , saat dejurnal.com memantau pelaksanaan UNBK hari kedua, Selasa, 10 April 2018.

    Masih menurut Gungun SP.d dalam pelaksanaan UNBK, pihaknya menyediakan client 20 buah, server 1 buah serta komputer cadangan 1 buah, Sedangkan untuk pengawasnya dari MAN 1 Bandung.

    Lebih lanjut Gungun SP.d menambahkan demi kelancaran kegiatan tersebut diperlukan seorang froktor dan teknisi, ” alhamdulillah froktor dan teknisinya adalah pengajar di Ma Al Ihsan yaitu dirinya ( Gungun SP.d) dan Ahmad Saepudin S.sos.I. ujarnya sembari tersenyum.

    Diakhir pembicaraan Gungun SP.d yang juga merupakan alumni Ma Al Ihsan berharap, semoga dalam pelaksanaan UNBK ini siswa siswinya lulus 100%. Selain itu bagi orang tua yang mempunyai anak kelas 3 SMPN maupun SMP swasta serta Mts, agar anak anaknya di titipkan / bersekolah di Ma Al Ihsan, karena di tahun ajaran 2018 – 2019 ini Ma Al Ihsan mulai menerima siswa baru maupun pindahan. Pungkasnya***

    Taryana Budiman