SMK Bina Insani Ibun Mulai Menerima Siswa Baru

    Dejurnal.com-Bandung,-

    Smk Bina Insani Ibun berada dibawah naungan yayasan Bina Insani Ibun, SMK tersebut berlokasi di jalan metrul desa Pangguh Kecamatan Ibun, merupakan salah satu smk yang jauh dari hiruk pikuk perkotaan, tapi jangan salah urusan kualitas ( mutu pendidikan ) boleh dibilang selalu terdepan khususnya di kecamatan Ibun.

    Walaupun kualitas SMK Bina Insani Ibun bagus tetapi dalam setiap penerimaan siswa baru / ppdb selalu tidak di pungut biaya seperti tidak adanya uang bangunan, tidak adanya uang spp, serta tidak adanya uang pendaptaran. Ujar kepala SMK Bina Insani Ibun Toni NH SP.d, yang didampingi Yayan Kurniawan S.Pd.I saat ditemui dejurnal.com di kantornya, Jumat 27 April 2018.

    Yang ada hanya biaya untuk kelas 11 yaitu praktek kerja industri ( prakerin ) dan kelas 12 yaitu untuk biaya uji kompetisi keahlian ( ujikom ), semuanya itu dikembalikan kepada anak. Tambahnya.

    Toni NH SPd mengungkapkan tidak adanya biaya untuk pendaftaran, tidak adanya biaya untuk bangunan dan tidak adanya spp, itu dimulai semenjak berdirinya SMK yaitu tahun 2011 sampai sekarang.

    Masih menurut Toni NH S.Pd saat ini SMK nya baru mempunyai 3 jurusan yaitu Administrasi perkantoran, teknik komputer jaringan dan teknik sepeda motor.

    Lebih lanjut Toni NH menambahkan, saat ini SMK Bina Insani Ibun telah bekerja sama dengan beberapa perusahaan besar seperti PT. Indosat, Bank Jabar Banten, Astra Honda Motor dan PT. Erlangga.

    Diakhir pembicaraan Toni NH berharap agar para orang tua yang mempunyai anak kelas 9 ( smp / mts ) agar bersekolah di SMK Bina Insani Ibun, karena saat ini pihaknya mukai membuka pendaftaran siswa baru dan pindahan. Pungkasnya***

    Taryana Budiman