Putri Sulung Wakil Bupati Garut  Dipersunting Putra Seorang Ulama

    Dejurnal.com, GARUT – Putri sulung wakil Bupati Garut dr Helmi Budiman Fajwah awaina Fadhlannisa ( 23 ) th, resmi menjadi istri anak seorang ulama ternama di kecamatan Pasirwangi ceng odik Pimpinan Ponpes Pesantren Baitul Hikmah As-Shiddiq Cikapunduhan desa Sirnajaya kec Pasirwangi dr Asep Munawir Shiddiq (29)Jumat (15/03/2018).

    Keduanya resmi menjadi pasangan suami istri setelah mengikuti prosesi akad nikah di kediaman dr Helmi Budiman, di Perum Villa Intan kecamatan Tarogong Kidul

    dr Helmi Budiman yang menikahkan langsung putrinya dengan pria yang berprofesi dokter muda tersebut kurang lebih pukul 08.00 Wib.

    Helmi Budiman didampingi oleh saksi pernikahan mempelai, antara lain Bupati Garut Rudy Gunawan  dan H Amin pimpinan Muhamadiyah tamu undangan lainnya.

    Sebelum akad nikah dilakukan, dr Asep Munawir Shiddiq memberikan mahar kepada istrinya berupa perhiasan emas dan seperangkat alat shalat.

    Sekitar 500 tamu undangan yang meghadiri acara akad nikah Uwi dan dr Asep ini terbilang sangat sederhana para tamu undangan yang hadir meliputi keluarga besar dari kedua mempelai

    Saudara dr Helmi Budiman Bunyamin , mengatakan, proses akad nikah berlangsung sederhana, tamu undangan meliputi hanya keluarga besar saja dari kedua mempelai dan acara resepsi /Walimah akan dilaksanakan setelah pilkada berhubung persiapan harus lebih matang.

    Jelang akad, panitia pelaksana telah mendirikan sebuah tenda yang berada di sebelah utara kediaman. Di dalam tenda terdapat ratusan kursi yang telah disiapkan.

    “Kalau alasan akad nikah dilakukan dihari Jumat, saya tidak tahu. Mungkin memang sengaja dilakukan berdasarkan kesepakatan kedua belah pihak dari keluarga mempelai,”ungkap Bunyamin

    (Udg/ Og)**