Program Padat Karya 2018 Di Bumiwangi

    Dejurnal.com- Bandung

    Program padat karya 2018 didesa Bumiwangi adalah pembukaan akses jalan menuju kawasan bukit cula, dengan panjang 890 meter, dengan lebar 3 meter. Dengan maksud untuk pemulihan kawasan konservasi, dari tanah berpasi menjadi hutan, serta menghutankan kembali kawasan bukit cula menjadi kawasan yang lebih baik lagi baik untuk masa kini maupun untuk yang akan datang.

    Hal tersebut disampaikan kades Bumiwangi Drs Rudiya Trisanjaya, saat kerja bakti masal pembukaan akses jalan menuju kawasan bukit cula, Minggu, 8 April 2018. Acara tersebut dihadiri plt camat Ciparay Drs Wawan Ridwan, Kapolsek Ciparay Akp Heri Suryadi, SH, MA, ketua BPD/ LPMD beserta anggota, Para ketua RW dan masyarakat sekitar.

    Lebih lanjut Drs Rudiya Trisanjaya menjelaskan kegiatan kerjabakti tersebut dilaksanakan oleh 500 warga masyarakat ( setiap RT 5 orang). Selain itu beberapa masyarakat rela menghibahkan / mewakapkan tanahnya untuk akses jalan tersebut.

    Drs Rudiya Trisanjaya berharap dengan adanya akses jalan menuju kawasan bukit cula tersebut mudah mudahan bukit cula tersebut bisa bermanfaat untuk masyarakat Bumiwangi masa kini dan masa yang akan datang.

    Hal senada disampaikan plt Camat Ciparay Drs Wawan Ridwan, menurutnya dengan adanya pembukaan akses jalan ini dapat memberdayakan masyarakat, selain itu dengan kawasan bukit cula yang refresentatif dapat dijadikan kawasan wisata salah satunya wisata edukasi.***

    Taryana Budiman