PPK Wanaraja Sukses Ajak Ribuan Warga Ikuti Jalan Santai

Dejurnal.com, GARUT –  Hanya dalam hitungan hari, 2500 lembar tiket jalan santai gratis yang disiapkan PPK Wanaraja, habis diserbu warga. Ribuan warga tersebut, Minggu pagi ( 29/4/2018) tumpah ruah memadati area alun alun Kecamatan Wanaraja guna memeriahkan jalan santai dalam rangka Sosialisasi Pilkada serentak tahun 2018.

Tingginya animo warga dalam gelar acara ini, menurut komisioner PPK Wanaraja, Nanang Suherman, merupakan hasil sosialisi secara maraton yang ditempuh keluarga besar PPK Wanaraja.

” Kita dari PPK dibantu oleh agen, telah melakukan sosialisasi menyeluruh ke Sembilan wilayah kerja PPS. Disana, PPS pun menjalankan perannya dengan baik sehingga bisa menarik minat warga untuk memeriahkan jalan santai ini. Ada sebanyak 2500 lembar tiket yang kita siapkan, dan Alhmdulillah semuanya habis diborong warga” kata komisioner divisi logistik tersebut.

Pada gelar jalan santai gratis ini, ribuan warga berjalan mengelilingi rute lintas Lima Desa yang sudah dipetakan oleh panitia. Kegiatan inipun turut dimeriahkan oleh panggung hiburan rakyat dan pengundian beragam jenis dorprize.

Suguhan acara jalan santai gratis inipun, mendapat tangapan positif dari peserta yang hadir. Menurut Wawan, salah seorang peserta dari Desa Wanamekar, dirinya mengetahui ada kegiatan ini melalui akun medsos PPK Wanaraja. Ia pun mengaku cukup senang dan antusias mengikuti giat ini.

” Program sosialisasi yang cukup bagus, selain dapat mengajak warga sukseskan Pilkada, kitapun dapat kesempatan olah sehat secara jasmani” tuturnya.

Selesai acara , ketua komisioner PPK Wanaraja, Aneu Nursyfa menyampaikan terimakasihnya kepada semua pihak yang telah membantu terselenggaranya acara ini. Pihaknya berharap, usai gelar acara ini, warga yang turut menjadi peserta dapat menjadi jembatan sosialisi ditengah keluarga dan masyarakat.

” Inti penting dari kegiatan ini, adalah sosialisasi tentang Pilkada serentak pada 27 Juni mendatang. Kita berharap, ragam informasi yang kita suguhkan kepada publik dapat benar benar diserap warga. Sehingga, ending yang kita targetkan yakni meningkatnya partisipasi warga dalam menggunakan hak pilihnya , dapat tercapai pada waktunya nanti” ungkapnya 

(Udg)