PKBM Jelita Masa Laksanakan UNBK

    Dejurnal.com – Bandung,-

    Sebagai implementasi dari program pemerintah wajar dikdas 12 tahun dan peningkatan indek pembangunan manusia ( ipm ) dalam bidang pendidikan. Pusat kegiatan belajar mengajar ( pkbm Jelita Masa yang beralamat di jalan Lebak Wangi RT 01 / 13 Desa Wangisagara Kecamatan Majalaya, mengadakan ujian nasional berbasis kompetensi ( unbk ) program paket C ( setara dengan SMA, SMK dan MA ).

    Demi suksesnya pelaksanaan UNBK, pkbm Jelita Masa menggandeng / bekerja sama dengan SMK Bina Insani Ibun, ujar penanggung jawab pkbm Jelita Masa Yayan Kurniawan S.Pd.I, yang didampingi Toni NH S.Pd , saat ditemui dejurnal.com, di sela sela kegiatan unbk, Jumat 27 April 2018.

    Menurut Yayan Kurniawan, di tahun ajaran 2017 – 2018 ini jumlah peserta unbk sebanyak 50 orang, yang di bagi menjadi 2 sesi. Kegiatan unbk tersebut dilaksanakan di SMK Bina Insani Ibun, ujarnya.

    Masih menurut Yayan Kurniawan, sarana prasarana pendukung unbk telah dipersiapkan seperti pengadaan client 25 buah, server 1 buah dan 1 cadangan. Sedangkan untuk froktor dan teknisinya dari SMK Bina Insani Ibun yaitu Agus Waringin SPd dan Didin Herdian S.Kom.

    Yayan Kurniawan menambahkan pelaksanaan unbk paket C dimulai tanggal 27 sampai 30 April 2018. Dengan mata pelajaran untuk hari pertama Bahasa Indonesia dan Geografi, hari kedua mata pelajaran matematika dan sosiologi, hari ketiga mata pelajaran bahasa Inggris dan ekonomi, sedangkan hari keempat adalah pkn.

    “Pkbm Jelita Masa berdiri tahun 2005, selain melaksanakan program paket C ( setara Sma, Smk dan Ma ) pihaknya juga melaksanakan program paket B ( setara Smp / Mts ) dan Insyaallah pelaksanaan unbk program paket B akan dilaksanakan pekan depan yaitu tanggal 4 sampai 6 April 2018 ) ungkapnya

    Diakhir pembicaraan Yayan Kurniawan berharap agar para peserta paket C yang sedang melaksanakan unbk bisa lulus 100%. Pungkasnya***

    Taryana Budiman