Mts Sabilussalam Ibun Laksanakan UNKP

    Dejurnal.com-Bandung

    Mts Sabilussalam Ibun merupakan salah satu madrasah yang cukup beken di lingkungan kkm Majalaya khususnya dan kementrian Agama Kabupaten Bandung pada umumnya. Eksistensinya dalam meningkatkan indek pembangunan manusia ( Ipm ) dalam bidang pendidikan tidak perlu diragukan lagi, Mts tersebut berada di jalan Metrul Desa Pangguh Kecamatan Ibun.

    Ditahun Ajaran 2017 – 2018, jumlah siswa Mts Sabilussalam Ibun sebanyak 339 orang, sedangkan siswa kelas 9 yang sedang melaksanakan unkp sebanyak 102 orang.

    Hal tersebut disampaikan kepala Mts Sabilussalam Ibun Rizal Sabilul M, S.Sos.I , M.Pd yang dijumpai dejurnal.com disela sela kegiatan unkp, Kamis, 26 April 2018.

    Masih menurut Rizal Sabilul M, S.Sos.I , M.Pd menambahkan pada kegiatan unkp kali ini telah disiapkan ruangan sebanyak 6 lokal, sedangkan pengawasnya dari Mts Al Hidayah Ibun.

    Lebih lanjut Rizal Sabilul M, S.Sos.I , M.Pd menambahkan demi suksesnya pelaksanaan unkp, ada beberapa langkah yang dilakukan madrasahnya yaitu pertama melaksanakan kegiatan try out / TO sebanyak 2 kali. Yang Kedua adalah melakukan pemantapan / penambahan jumlah jam pelajaran untuk mata pelajaran yang di ujiankan yaitu matematika, ipa, bahasa Indonesia dan bahasa Inggris. Ujarnya.

    Tidak itu saja, ” pihaknya juga mengadakan rapat dengan para orang tua siswa kelas 9 dan menghimbau agar anak anaknya untuk terus belajar / menghapal di rumah masing masing”. Tandasnya.

    Rizal Sabilul M, S.Sos.I , M.Pd yang juga sebagai ketua yayasan Sabilussalam Ibun mengungkapkan Mts nya berdiri tahun 2002, Selain mendirikan Madrasah tsanawiyah, yayasannya juga mendirikan SMK Bina Insani Ibun dengan jurusan administrasi perkantoran, teknik komputer jaringan dan teknik sepeda motor. Dan alhamdulillah lulusan / alumni dari SMK Bina Insani Ibun telah bekerja. Ujarnya sembari tersenyum.

    Diakhir pembicaraan Rizal Sabilul M, S.Sos.I , M.Pd berharap agar siswa – siswinya yang sedang mengikuti unkp bisa lulus 100%. Selain itu pihaknya berharap kepada orang tua siswa yang mempunyai anak kelas 9 ( smp / mts ) dan orang tua siswa yang mempunyai anak kelas 6 ( sdn / mi ) agar anak anaknya di titipkan / di sekolahkan di SMK Bina Insani Ibun dan Mts Sabilussalam Ibun, karena saat ini pihaknya mulai menerima siswa baru dan pindahan. Pungkasnya.***

    Taryana Budiman