Kesbangpol Gelar Sosialisasi Kewaspadaan Dini

    Dejurnal.com – Bandung,-

    Badan Kesbangpol Kabupaten Bandung menggelar kegiatan sosialisasi kewaspadaan dini, potensi konflik menjelang pemilihan gubernur / wakil gubernur Jawa Barat Juni 2018. Kegiatan sosialisasi tersebut dilaksanakan di graha wirakarya Ciparay, Rabu 18 April 2018.

    Kegiatan sosialisasi tersebut para pesertanya adalah anggota linmas yang ada di didesa desa di wilayah kecamatan Solokan Jeruk dan Ibun. Sedangkan nara sumbernya adalah dari Binda Jabar, Polres Bandung dan Kodim 0609 Kabupaten Bandung. Ujar kepala bidang kewaspadaan dan kerjasama intelejen Sudiro S.Sos, M.Si yang dijumpai dejurnal.com disela sela kegiatan sosialisasi.

    Masih menurut Sudiro S.Sos, M.Si “kegiatan tersebut merupakan program Kabupaten Bandung yang bertujuan untuk menciptakan kondusifitas wilayah menjelang pilgub Jabar 2018, maka diperlukan peran aktif dari seluruh elemen masyarakat, alim ulama dan linmas yang ada di daerah masing- masing”.

    Lebih lanjut Sudiro S.Sos, M.Si menambahkan perlu di bentuk suatu jaringan di tingkat desa dan kecamatan sehingga pengumpulan data dan informasi akan lebih cepat diperoleh.

    Sudiro S.Sos M.Si mengungkapkan, para anggota linmas dibekali pemahaman tentang pentingnya kewaspadaan dini yang mengarah kepada potensi konflik, dan apa saja yang harus dilakukannya, sehingga diharapkan mereka ( anggota linmas ) berpartisipasi dan berperan lebih aktif. Pungkasnya ***

    Taryana Budiman