Kecamatan Sukawening Bentuk Kampung KB

    Dejurnal.com, GARUT – Rapat Koordinasi program KKBPK tingkat Kecamatan Sukawening tahun 2018 Dinas pengendalian penduduk keluarga berencana pemberdayaan perempuan dan perlindungan anak Kabupaten Garut .

    Acara tersebut dihadiri Camat Sukawening U. Haerudin koordinator dari BKKBN Kabupaten Garut, Sekmat Sukawening dan para kepala desa se- kecamatan sukawening Jumat (13/4/2018).

    Camat Sukawening U.Haerudin dijumpai dejurnal.com usai acara mengatakan, dalam rangka mempercepat dan terwujudnya kualitas sumberdaya  manusia yang maju dan sejahtera.

    Kampung KB adalah satuan wilayah setera dusun atau RW yang didalamnya terdapat keterpaduan antara program kependudukan, keluarga berencana, pembangunan keluarga, dengan program- program sektor lainya dalam rangka meningkatkan kualitas hidup dan masyarakatnya.” Ucap U.Haerudin. 

    Sementara itu tambah camat, sekarang ini dibentuk di tingkat kecamatan terlebih dahulu, dan ke depan akan dibentuk pula hingga tingkat desa, dusun, RW dan RT.
    Untuk pantauan, Pokjanal KB tingkat kecamatan memiliki delapan seksi yang melibatkan setiap dinas intansi yang ada di tingkat kecamatan. Bupati merupakan pelindung, Pembina Kadis KB dan Pembina tingkat kecamatan yaitu camat. Sementara seksi-seksi diambil dari dinas intansi yang ada di tingkat kecamatan.” pungkasnya.

    Udg