Kapolres Garut Menutup Kejuaraan Paralayang dan Gantolle Kapolda Cup 2018

    Dejurnal.com, GARUT – Kapolres Garut AkBP Budi Satria, SIK menutup kejuaraan Paralayang dan Gantolle Kapolda Cup 2018, dalam Kampanye Anti Hoax, Pilkada Damai 2018 dan HUT Bhayangkara Ke-72 dengan menggelar pesta rakyat di Lapangan bola Kecamatan Tarogong Kaler Minggu 22/4/2018.

    Acara kegiatan tersebut selain dari Kapolres Garut, AKBP Budi Satria Wiguna SIK hadir pula waka Polres Kompol Gotam Hidayat, SIK, M.Si, Kasrem 062 Tarumanagara, Kasdim 0611 Garut, PJU Polres Garut, Para Kapolsek Jajaran Polres Garut, Ketua KONI Kabupaten Garut, Kadispora Kabupaten Garut, Kadisbudpar Kabupaten Garut, Para pengurus Fasi Jabar dan Kabupaten Garut, Ketua Tim Official, Para Juri Atlet Paralayang dan Gantole Open Cup Kapolda Jabar, serta seluruh tamu undangan dan masyarakat setempat.

    Kapolres Garut mengatakan, dengan adanya dukungan dan kerjasama dari seluruh unsur Forkopimda Kabupaten Garut dan Instansi Vertikal lainnya, kegiatan ini bisa terselenggara dengan baik dan lancar serta tidak ada hambatan sedikitpun. Mudah-mudahan pada tahun yang akan datang, kata dia, bisa melaksanakan kembali Kejuaraan Nasional Paralayang dab Gantole di Bukit Parama Satwika Gunung Putri Garut dengan peserta yang lebih banyak lagi.

    “Kami berharap kedepannya tempat yang dijadikan kegiatan Paralayang dan Gantolle dapat dijadikan wisata, sehingga dapat dikenal oleh seluruh Nusantara. Rencana Pembangunan Jalan menuju Bukit Parama Satwika Gunung Putri yang dinamai oleh Kapolda Jabar mudah-mudahan secepatnya direalisasi oleh Pemda Garut dan Dinas terkait, sehingga akses menuju Bukit tersebut lebih mudah,” pungkas Kapolres Garut

    Ditempat yang sama Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga, Drs Kuswendi M Si, menyampaikan permohonan maaf dengan ketidakhadiran PJS Bupati Garut dalam acara Penutupan Paralayang dan Gantole Kapolda Cup 2018, karena, imbuh Kuswendi, beliau berhalangan sakit.
    Kadispora mengucapan terima kasih dan apresiasi kepada Kapolres Garut atas terlaksananya giat kejuaraan Paralayang dan Gantole Kapolda Cup 2018, yang dilaksanakan selama empat hari di Bukit Parama Satwika Gunung Putri Garut, dengan sukses sekaligus menjadi pemecah rekor MURI dengan peserta terbanyak yakni 153 orang.

    “Semoga kedepannya bisa menjadi event dan kegiatan olahraga berkelanjutan dilaksanakan setiap tahunnya. Pemda Kabupaten Garut sangat mendorong kegiatan Paralayang dan Gantole ini. Dengan adanya acara ini, selain pembinaan para atlit juga untuk menarik wisatawan. Karena ada peluang  lain event wisata yang ditawarkan Kabupaten Garut, selain tempat wisata yang sudah ada,” papar Kuswendi.

    Inilah para Pemenang atau Juara Peserta Kejuaraan Paralayang Kapolda Cup 2018 berdasarkan Klasifikasi Klas serta ketepatan mendarat sebagai berikut :
    A. Juara Klas Putri

    1. Juara I diraih oleh Dewi Aprilianti (Kontingen Bogor)
    2. Juara II diraih oleh Karlina Dewi (Kontingen Bandung)
    3. Juara III diraih oeh Novi (Kontingen Bogor)

    B. Juara Klas Senior

    1. Juara I diraih oleh Purnomo Alamsyah (Kontingen Bogor)
    2. Juara II diraih oleh Irvan Winarya (Kontingen Bogor)
    3. Juara III diraih oleh Dede Suparman (Kontingen Bogor)

    C. Juara Klas TNI/Polri

    1. Brigadir Ari Prayoga (Kontingen Polda Banten)
    2. Briptu Kevin Deka (Kontingen Polda Banten)
    3. AKP Asep Renggana (Kontingen Polda Banten)

    D. Juara Klas Junior

    1. Juara I diraih oleh Adam (Kontingen Bogor)
    2. Juara II diraih oleh Pangeran Dirgantara (Kontingen Sumedang)
    3. Juara III diraih oleh Alfin Pratama (Kontingen Bogor).

    Pemenang/Juara Peserta Kejuaraan Gantolle Kapolda Cup 2018 berdasarkan Klasifikasi Klas serta ketepatan mendarat, sebagai berikut :

    Juara Gantolle Kategori A

    1. Juara I diraih oleh Ayat Supriatna (Kontingen Bogor)
    2. Juara II diraih oleh Zaki Arqan (Kontingen Bandung)
    3. Juara III diraih oleh Samsul Falah (Kontingen DKI Jakarta)

    Juara Gantolle Kategori B

    1. Juara I diraih oleh Budi Surya (Kontingen Bekasi)
    2. Juara II diraih oleh Ening (Kontingen Banten)
    3. Juara III diraih oleh Wildan Fauzi (Kontingen Garut).

    (Udg)