Baznas Garut Bantu Rumah Penjual Kerupuk


    Dejurnal.com, Garut – Kisah bocah pedagang krupuk belakangan sempat viral di sejumlah media masa, Padil Sutrisno (12) bersama orang tuanya dikabarkan tidak memilik tempat tinggal (rumah) yang layak mengontrakpun tidak kesampain, awalnya tinggal di rumah rumahan atau saung yang terletak di tengah ladang kebun berukuran 1,5X 2 m milik warga sekitar kp Simyar Kecamatan Kadungora Kabupaten Garut.
    Hari ini Rabu (4/4/2018) Ketua serta jajaran badan amil zakat nasional (Baznas) kabupaten Garut sontak melakukan pembangunan rumah ditanah yang telah dibebaskan dan dinilai layak untuk dibangun rumah Padil.

    Ketua Baznas Kabupaten Garut,H Rd.Aas Kosasih menyampaikan terkait membangunkan rumah Padil ini adalah sebagai tugas yang wajib untuk membantu dan hal inipun salah satunya masuk kedalam program Garut peduli Baznas Kabupaten Garut.”ujar Rd Aas Rabu (4/4/2018).


    Selain membangunkan rumahnya Baznas memberikan modal untuk usaha sebagai bekal dikehidupan sehari harinya karena menurut Rd Aas tidak cukup diberikan hanya rumah saja tetapi mereka mesti bisa menutupi kebutuhan sehari harinya.dan diharapkan Padil terus sekolah hingga setingi tingginya.”kata Rd Aas.

    Saat Kunjungan ketua Baznas H Rd.Aas Kosasih kelokasi pembangunan disaksikan dengan kehadiran Asisten daerah(ASDA) H Asep Paroek,Camat Kadungora Drs.H Dudung,Danramil Kapten Ahun dan jajaran muspika lainnya.

    Udg