Ajang Silaturahmi Antar Sekolah : Madrasah Aliyah Muhammadiah Bojot Gelar Turnamen Bola Voly Mambo Cup 2018

    Dejurnal.com, GARUT – Open turnament bola voly bertajuk mambo cup 2018 yang digelar oleh Madrasah Aliyah Muhammadiyah Bojot Karangpawitan, usai digelar. Sebanyak 13 tim bola voly putra dan 5 tim putri dari sejumlah SMP dan MTS wilayah Garut Timur turut ambil bagian.

    Ajang kompetisi yang digelar maraton selama Dua hari pada 17 dan 18 April 2018 ini, menurut panitia merupakan wahana silaturahmi antar sekolah melalui wadah olahraga. Selain itu, ajang ini juga menjadi moment pencarian pebola voly muda berbakat.

    ” Ya, Alhmdulillah setelah kita susun dan rencanakan akhirnya event ini bisa sukses terselenggara. Animo peserta pun terlihat cukup tinggi. Sehingga, kita ( Panitia-red ) akan coba rumuskan kembali bersama bapak Kepala Sekolah agar kegiatan ini menjadi agenda rutin setiap tahun. Kebetulan bapak Kasek nya antusias sekali mendukung acara ini” ungkap ketua panitia, Asep Hilman S.Pd.

    Adapun hasil dari turnamen Mambo Cup 2018 ini, juara 1 kelompok putra berhasil diraih oleh tim dari SMPN 1 Karangpawitan. Sedangkan pada regu putri, tim dari MTS Al Misbah Sucinaraja keluar menjadi juara 1 setelah pada babak pinal berhasil mengandaskan perlawanan sengit tim dari SMPN 1 Wanaraja.

    Dengan hasil ini, tim bola voly putra dari SMPN 1 Karangpawitan dan regu putri dari MTS Al Misbah berhak membawa pulang tropy dan hadiah yang sudah disiapkan panitia.

    Kiprah Madrasah Aliyah Muhammadiyah Bojot dalam giat keolahragaan inipun mendapat tanggapan positip dari warga sekitar yang hadir sebagai penonton. Menurut mereka, kegiatan serupa ini sangatlah baik guna memotivasi para pelajar. Selain itu, dianggapnya acara ini telah memberikan suguhan menarik berbentuk hiburan rakyat.

    ” Semoga bukan hanya kali ini saja, saya harap bisa kembali digelar lebih meriah dikemudian hari” ungkap salah seorang penonton yang hadir.

    Menanggapi harapan dari banyak pihak agar turnamen ini dapat kembali digelar, Kepala Sekolah Madrasah Aliyah Muhammadiyah Bojot, Asep Saefudin S.Pd. Ma, cukup antusias dan berencana akan segera melakukan tindak lanjut.

    ” Kita dari pihak sekolah, akan segera melakukan evaluasi dan perbaikan. Setelah melihat even yang menjadi wahana silaturahmi ini sukses, saya pun sangat senang dan bangga. Mudah2n kita dapat wujudkan kembali kegiatan semacam ini dengan sistem yang lebih baik. Apapun kegiatanya, jika itu memberikan maslahat bagi semua pihak, sudah pasti lillahitaala saya akan selalu mendukung.” tandasnya

    Udg