600 Siswa/i MI Di Kkm 3 Siap Ikuti UN

    Dejurnal.com – Bandung,-

    Sekitar 19 Madrasah Ibtidaiyah dari total 27 MI yang berada dilingkungan KKMI 3 Majalaya yang meliputi MI di kecamatan Solokan Jeruk, Majalaya, Paseh dan Ibun, siap menggelar kegiatan ujian nasional yang rencananya dilaksanakan tanggal 3 sampai 5 Mei 2018.

    Ditahun ajaran 2017 – 2018 ini jumlah siswa-siswi kelas 6 yang akan mengikuti UN sekitar lebih kurang 600 orang. Ujar ketua KKMI 3 Agus Salim yang dijumpai dejurnal.com di MI Al Khoeriyah, Rabu, 18 April 2018.

    Masih menurut Agus Salim, 8 MI lainnya belum melaksanakan kegiatan UN, dikarenakan belum mempunyai murid kelas 6. Sedangkan untuk pelaksanaan UN di laksanakan di madrasah masing masing terkecuali MI Fauzan Imron mengikuti UN di MI Darul ilmi, serta MI Baitul Aziz ikut UN di MIN 1 Bandung. Tambahnya.

    Lebih lanjut Agus salim yang juga menjabat kepala MI Al Khoeriyah Solokan Jeruk menerangkan, demi kelancaraan pelaksanaan UN, MI di KKM 3 melaksanakan pemantapan / penambahan jumlah jam pelajaran untuk mata pelajaran yang di ujian nasional kan yaitu mata pelajaran matematika, ipa dan bahasa Indonesia, hal ini dikarenakan pada pelaksanaan UN nanti soal soalnya selain pilihan ganda ada juga lembar jawaban uraian ( lju ) / essay. Ungkapnya.

    Tidak itu saja seluruh kepala MI di KKM3 mengadakan rapat dengan para orang tua murid kelas 6 yang isinya menghimbau kepada para orang tua agar anak anak nya untuk terus belajar / menghapal di rumahnya masing masing. Imbuh Agus.

    Di akhir pembicaraan Agus Salim berharap agar pada pelaksanaan UN nanti bisa berjalan dengan sukses dan lancar, serta seluruh siswa/ i kelas 6 yang berada di KKM 3 bisa lulus 100%. Pungkasnya ***

    Taryana Budiman