35 MI Siap Laksanakan UN Di KKMI 7 Arjasari

    Dejurnal.com- Bandung,-

    Sekitar 35 Madrasah Ibtidaiyah dari 38 MI di lingkungan kelompok kerja madrasah Ibtidaiyah / KKMI 7 Arjasari yang meliputi MI di kecamatan Arjasari, Baleendah, Cangkuang, Pameungpeuk dan Banjaran siap melaksanakan kegiatan ujian nasional yang rencananya akan digelar tanggal 3 sampai 5 Mei 2018.

    Tahun ajaran 2017-2018 ini jumlah siswa/i kelas 6 yang akan mengikuti ujian nasional di lingkungan kkm 7 jumlahnya ada 749 orang. Ujar ketua kkm 7 Oman Rohman SPd.I, MMPd yang dijumpai dejurnal.com di Mi Al Hidayah Leuwi Cariu Desa Ancol Mekar kecamatan Arjasari, Sabtu 21 April 2018.

    Masih menurut Oman Rohman SPd.I , MMPd menambahkan untuk kegiatan ujian nasional diselenggarakan di madrasah masing masing terkecuali MI Al Farabi ikut / gabung di MI Al Hidayah Leuwi cariu, MI Miftahul jaza bergabung dengan MI Riyadussalam Cangkuang, dan MI Malta bergabung dengan MIN 1 Bandung serta MI Persis Al Fajr bergabung dengan MI Al Azhar.

    Oman Rohman SPd.I , MMPd menambahkan Tidak itu saja beberapa MI lainnya ikut bergabung ujian nasionalnya di MI Al Hidayah Baleendah yaitu MI An Naim, MI Nurussalam dan MI Annur. Sedangkan MI Alhidayah Banjaran dan MI Darus salam bergabung dengan MI I’Anatus Hibyan.

    tahun ajaran 2017 – 2018 ini Mi sebanyak 120, sedangkan siswa kelas 6 yang akan mengikuti UN sebanyak 22 orang. Tambahnya.Oman Rohman SPd.I, MMPd mengungkapkan demi sukses dan lancarnya pelaksanaan ujian nasional, mengingat pula pada tahun ajaran 2017 – 2018 ini soal soal UN terdiri dari pilihan ganda dan lembar jawaban uraian ( lju ) / essai, maka seluruh madrasah ibtidaiyah di wilayahnya melaksanakan pemantapan / penambahan jam pelajaran, untuk mata pelajaran yang di UN kan yaitu Matematika, Ipa dan Bahasa Indonesia.

    Lebih lanjut Oman Rohman SP.d , MMP.d menambahkan seluruh kepala MI juga mengadakan rapat dengan para orang tua siswa kelas 6 yang isinya menghimbau kepada para orang tua agar anak anaknya untuk terus giat belajar / menghapal dirumahnya masing masing.

    Diakhir pembicaraan Oman Rohman SP.d MMPd berharap agar seluruh siswa / i kelas 6 di Kkm 7 bisa lulus 100%. pungkasnya***

    Taryana Budiman