19 MA Di Korwil Cikoneng Siap Laksanakan UNBK

    Dejurnal.com-Bandung

    Koordinator Wilayah Cikoneng merupakan salah satu korwil yang berada dilingkungan kementrian agama kabupaten Bandung yang telah siap untuk melaksanakan ujian nasional berbasis komputer ( UNBK ) bagi siswa siswi kelas 12 madrasah aliyah.

    Ditahun ajaran 2017 – 2018 ini. jumlah madrasah aliyah yang berada dibawah naungan korwil Cikoneng sebanyak 19 MA , ujar Drs Muhtadin Marzuk selaku ketua korwil Cikoneng, saat ditemui dejurnal.com, di kantornya, Rabu, 4 April 2018

    Masih menurut Drs Muhtadin Marzuk, pada tahun ini siswa siswi kelas 12 MA Di korwil Cikoneng, yang akan melaksanakan kegiatan UNBK sebanyak 1084 orang. Sedangkan pelaksanaan UNBK nya sendiri dilaksanakan di MA masing masing.

    Lebih lanjut Drs Muhtadin Marzuk yang juga sebagai kepala MA Al Fakhriyah Pereng Pangauban mengungkapkan, untuk mengoperasikan kegiatan UNBK diperlukan teknisi dan froktor dan alhamdulillah teknisi dan froktor tersebut adalah 2 orang pengajar dari madrasah aliyah masing masing yang sebelumnya diberikan pelatihan. Sedangkan untuk pengawas ujian itu di silang ( dari MA yang lain ) tambahnya.

    Drs Muhtadin Marzuk mengungkapkan, sebelum dilaksanakannya UNBK, terlebih dahulu melaksanakan simulasi UAMBN sebanyak 2 kali serta simulasi UAMBNBK 2 kali.

    Diakhir pembicaraan Drs Muhtadin berharap agar pelaksanaan UNBK yang akan dilaksanakan pekan depan bisa berjalan dengan lancar, serta seluruh siswa siawi yang mengikuti UNBK di lingkungan Korwil Cikoneng lulus 100%. Pungkasnya

    Taryana Budiman