Poknak Margawati Terima Bantuan  Sapi

Dejurnal.comGarut – Kelompok ternak Margawati menerima bantuan sapi sebanyak 30 ekor dari hasil kerja sama H Raden Marlan dengan PT. Pasir Tengah dan Bank Sinar Mas.

Bantuan ini adalah program lanjutan dari gagasan H. Raden Marlan tentang ekonomi berbasis kerakyatan yang terus gencar dilakukan khususnya untuk para peternak sapi di kabupaten Garut.

Direktur utama PT Widodo Makmur Perkasa H Raden Marlan menyampaikan, para petani yang telah mendapatkan sapi tentunya setelah melakukan MOU penandatanganan kerja sama antara kemitraan dengan PT. Widodo Makmur Perkasa melalui anak perusahaannya yaitu PT. Pasir Tengah dan
Kelompok tani ternak sapi saat usai melakukan tanda tangan bukti kerja sama antara PT. Pasir tengah beserta bank Sinarmas pusat di cabang Garut.

“Kelompok tani akan langsung menerima sapi guna dikembangkan salah satunya penggemukan pada jenis sapi pedaging maka kerja sama dalam bentuk kemitraan tentu dapat berjalan lancar sesuai harapan.”katanya Senin (26/3/2018)

Masih dikatakan H. Raden, kita menyalurkan 30 ekor sapi kepada kelompok tani di kelurahan margawati kec. Garut Kota Kab Garut itupun baru sebagian dan besok serta lusa kita akan trus menyalurkan sapi tersebut kelompkok yang sudah menjalin kemitraan.”jelasnya

“Jadi seperti itu kita kerjasama antara perusahaan dengan Bank Sinarmas dan para kelompok tani. Sehingga kami dapat menyerahkan sapi tersebut, bagi kelompok yang telah melakukan kerjasama dengan perusahaan kami dan bank Sinarmas,”katanya

Lanjut dikatakan, untuk saat ini baru kelompok yang pertama menerima penyaluran sapi dari kami. kalau dalam satu kelompok itu ada 10 orang berarti akan disalurkan 100 ekor sapi. Karena satu orang itu dapat 10 ekor.” Jelasnya.

H. Raden Marlan menambahkan, Kerja sama kemitraan ini tentunya bertahap. Dan ini juga tentunya berkat kerjasama dengan pihak Bank Sinarmas pusat melalui cabang Garut.

” Saat ini baru Bank Sinarmas yang telah melakukan kerjasama dengan pihak kami. Namum sayapun mengupayakan untuk kerjasama dengan pihak bank-bank lain juga.”pungkasnya.

Udg