Kkm 7 Arjasari Laksanakan Kegiatan Ksm dan Calistung

Dejurnal.com-Bandung

Kelompok kerja madrasah ( kkm ) 7 Arjasari yang merupakan naungan kementrian agama kabupaten Bandung menggelar kegiatan kompetisi sains madrasah ( ksm ) dan calistung, yang bertempat di MI Imtak Parakan Kencana Cangkuang, Kamis 29 Maret 2018.

Menurut ketua KKM 7 Arjasari Oman Rohman Spd, M.MPd yang didampingi sekertaris panitia kegiatan Kankan Saman Iskandar SPd.I menuturkan bahwa kegiatan calistung dan ksm ini mengambil tema Sehat, unggul dan berdaya saing global. Dengan Maksud yang pertama menggali potensi / bakat siswa, supaya siswa tersebut bisa tampil di tingkat wilayah maupun tingkat kemenag kabupaten Bandung. Kedua, menambah pengetahuan dan wawasan siswa. Ketiga, ajang mempererat tali silaturahmi baik itu para siswa maupun para pendidik / kepala MI di Wilayah 7 Arjasari. Keempat, sebagai tolak ukur kualitas / mutu siswa di KKM 7.

Lebih lanjut Oman Rohman menambahkan ada 5 jenis perlombaan pada kegiatan kali ini yaitu calistung kelas 1, calistung kelas 2, calistung kelas 3, KSM matematika dan PAI kelas 4, serta KSM Ipa dan PAI kelas 5.

Oman Rohman berharap dengan adanya KSM dan calistung ini dapat meningkatkan kualitas siswa di setiap MI agar lebih maju lagi.

Hal senada juga disampaikan Kankan Saman Iskandar menurutnya ada perbedaan antara KSM sekolah formal dengan MI, kalau di MI pasti adanya PAI nya ini menunjukan bahwa anak tersebut selain mampu menguasai ilmu eksak tapi siswa juga mampu menguasai ilmu agama islam. Ujarnya***

Taryana Budiman