Karta Bumiwangi Laksanakan Kegiatan Baksos Donor Darah

Dejurnal.com-Bandung

Karang taruna Desa Bumiwangi Kecamatan Ciparay, yang bekerjasama dengan PMI Kabupaten Bandung, Pemdes Bumiwangi, KPMD Jaga Bumi dan Puskesos Bumi Harmoni mengadakan kegiatan bakti sosial donor darah yang dilaksanakan di Gor Desa Bumiwangi, Sabtu, 17 Maret 2018.

Menurut Dodi Setiawan selaku ketua karang taruna yang dijumpai dejurnal.com disela sela kegiatan menuturkan bahwa kegiatan bakti sosial donor darah ini dilandasi keprihatinannya karang taruna terhadap masyarakat yang membutuhkan darah mengingat stok darah yang ada di PMI kurang.

Lebih lanjut Dodi Setiawan menambahkan warga yang mendonor kan darahnya sebanyak 60 orang, salah satunya adalah kepala desa Bumiwangi Drs Rudiya Trisanjaya. Sedangkan kegiatan donor darah ini baru pertama kalinya, dan insyaallah program tersebut akan terus dilakukan. Ujarnya.

Diakhir pembicaraan Dodi Setiawan mengungkapkan bahwa tujuan dari dilaksanakannya donor darah ini adalah pertama mensosialisasikan kepada masyarakat bahwa donor darah itu menyehatkan. Kedua, menambah stok darah yang ada di PMI Kabupaten Bandung. Dan yang ketiga Bumiwangi akan dijadikan kampung donor darah ( kampung unggulan ), hal ini merupakan program implementasi dari program Bupati Bandung Dadang M Nasser, tentang 1000 kampung. Pungkasnya ***

Taryana Budiman