H. Uu Saepudin, Bangga adanya SSB Di Garut

Dejurnal.com , GARUT – H. Uu Saepudin pjs. Sekertaris Daerah (Sekda) Kabupaten Garut, melantik dan mengukuhkan Kepengurusan Sekolah Sepak Bola Pamong Praja (SSB PP) Garut. Masa Bhakti 2018- 2022.

Acara pelantikan tersebut dilakukan di SOR Merdeka (Kerkop) tersebut dihadiri langsung Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga, Drs.Kuswendi M,.Si Kepala Dinas Perhubungan Kab.Garut H.Suherman, Ketua Persigar, H.Dadang Johar, Kapolres Garut, yang diwakili Kapolsek Tarogong kidul, juga para tamu undangan lainnya.

Sekolah Sepak Bola Pamong Praja (SSB PP) sendiri awalnya didirikan oleh beberapa pejabat dilingkungan Pemkab Garut, seperti halnya H. Suherman yang kini menjabat Kepala Dinas Perhubungan, Aji Sekarmaji yang kini menjadi Kepala Dinas Kebakaran, dan pejabat lainnya. Sehingga SSB Pamong Praja ini identik milik Pemda Garut.

Pjs.Sekertaris Daerah, H.Uu Saepudin saat ditemui sejumlah awak media mengatakan, pihaknya mengaku bangga adanya sekolah-sepak bola di kabupaten Garut. Karena menurut nya sekolah sepak bola dinilai sudah jarang.

“Jarang sekali orang peduli dengan kegiatan yang sangat produktif yang dapat mengangkat prestasi khususnya dalam bidang olahraga, kebanyakan permainan. Jadi mudah-mudahan dengan keberadaan sekolah SSB Pamong Praja ini persepakbolaan dikabupaten Garut ini bisa berkembang,” ujar Plt sekda Garut.

Lanjut dikatakan, SSB PP Awalnya didirikan oleh sekelompok pegawai satpol PP yang memiliki hobi sepak bola. Dan berinisiatif menyediakan, menyiapkan para pemain dan dituangkan dalam pembentukan sekolah sepak bola.

“Bahkan saat ini sudah berkembang dibeberapa kecamatan, dan mudah-mudahan nanti di setiap kecamatan ada. Sehingga nanti mana kala ada kompetisi itu dijadikan ajang persahabatan. Dan kini bahkan bukan milik Pemda namun milik masyarakat Garut, namun pengurusnya dari pemda Garut,” Jelasnya

Sementara ditempat yang sama kepala dinas pemuda dan olahraga (DISPORA) Kabupaten Garut, mengatakan, pihaknya atas nama pemerintah daerah mengucapkan apresiasi yang setinggi-tingginya.

“Dengan berdirinya SSB PP yang hari ini di kukuhkan, berarti bagaimana sekolah ini mengajarkan kepada anak-anaknya bermain sepak bola yang baik. Dengan dasar-dasar yang baik, untuk itu tentunya ada SSB nya ada turnamennya dan sudah barang tentu akan naik pula prestasinya” Katanya.

Lanjut dikatakan, turnamen seperti saat ini diharapkan dapat menjadi agenda rutin setiap tahunnya, dan kami pun saat ini sedang mempersiapkan suatu wadah yang akan berdiri yang nanti untuk mengkordinir seluruh SSB yang ada dikabupaten Garut.

“Sehingga nanti tahun depan akan ada lagi turnamen semua SSB diikut sertakan, dan dijadikan tim-tim Kabupten Garut, sesuai dengan usianya,” pungkasnya.

Udg