Dinsos Provinsi Jatim Pasok Logistik Banjir Sampang

DeJurnal.com, Surabaya- Akibat keterbatasan logistik yang dialami Dinas Sosial Kabupaten Sampang dalam penanggulangan banjir yang merendam 7 Desa dan Empat Kelurahan, Senin (12/03/2018). Dinas Sosial Provinsi Jawa Timur melakukan pengiriman Logistik sebanyak 7 paket. Dintaranya, 100 Paket laul pauk A.(1Kg Kornet daging sapi, 1 Klg Tumis tahu tempe), 100 Paket lauk pauk B. (1 Klg ikan tuna sambel woku, 1Klg sayur lodeh), 100 Paket lauk pauk C. (1Klg gulai ayam, 1 Klg Ikan tuna sambal rica-rica), 100 Paket lauk pauk D. (1Klg ikan tyna dalam minyak, 1Klg opor ayam), 100 Potong selimut woll/warna, 100 Paket sandang, dan 10 unit rompi pelampung dengan total nominal Rp. 75.046.300.

logistik berupa makanan siap saji, akan diolah menjadi nasi bungkus untuk korban banjir untuk hari ke Tiga. Sebab, dengan volume air yang sangat besar serta bersamaan dengan air laut pasang, Dinas Sosial Kabupaten Sampang memprediksi banjir akan berlangsung selama tiga hari.

Kasie Perlindungan Sosial Korban Bencana Alam Dinas Sosial Provinsi Jawa Timur, Ita Listiani, S,St,M.Si, saat dikonfirmasi mengatakan, Pihaknya sangat memprihatinkan kondisi Kabupaten Sampang yang sering mengalami musibah banjir kala musim hujan. sehingga pihaknya berusaha melakukan yang terbaik untuk pengiriman logistik.

“Selain Sampang saat ini Kabupaten Lamongan juga mengalami bencana banjir, kami tetap melakukan pengawasan dan pembinaan melalui via seluler dengan Dinas Sosial Kabupaten Lamongan dan Tagana “Imbuhnya.

Sementara itu, Kasie PSKBA Kabupaten Sampang Syamsul Arifin saat dikonfirmasi mengatakan, bantuan dari Provinsi Jatim akan segera masuk Dapur Umum (DU) untuk dimasak, yang kemudian akan di bungkus lalu didistribusikan kepada korban banjir.

“Logistik dari Provinsi jatim masih di perjalanan, nanti siang baru akan kami distribusikan,”tegasnya.(artha)