Sabtu, 20 April 2024
BerandaGerbangDesaPencegahan Virus Corona Kades Panyingkiran Kerahkan Pamong Desa Dan Warga Lakukan Penyemprotan...

Pencegahan Virus Corona Kades Panyingkiran Kerahkan Pamong Desa Dan Warga Lakukan Penyemprotan Disinfektan

Dejurnal.com, Karawang – Wilayah Desa Panyingkiran kerahkan aparat desa dan warga melakukan penyemprotan 4 dusun yang ada di wilayah desa, hal ini dilakukan untuk mengantisipasi penyebaran COVID 19 penyemrpotan ini difokuskan di tempat tempat umum dan fasilitas warga desa yakni Mesjid, sekolah, Pos Yandu dan beberapa rumah warga.

Hal ini dikatakan oleh Kepala Desa Panyingkiran, M Kusnaedi.S.Pd.I yang menjelaskan bahwa sekitar 40 personil di kerahkan serta Babinsa AD, Babinkamtibmas, Bidan Desa, petugas kesehatan desa dan para tokoh masyarakat desa Panyingkiran melaksanakan himbauan pemerintah Daerah TK II Karawang agar melakukan kegiatan untuk mengantisipasi penyebaran Virus Corona di desa kami dengan penyemprotan cairan disinspektan di 4 dusun, sebanyak 40 orang personil kami turunkan dengan 18 alat semprot, berjalan mengitari desa, dari pukul 7.30 pagi tadi.

“Kami mulai kegiatan ini dan nanti akan kami selesaikan seluruhnya setelah Sholat Jumat, harapan kami adalah agar masyarakat mengikuti himbauan dari pemerintah agar melakukan pola hidup sehat dan selalu menjaga kebersihan diri dan lingkungan,” jelas Kusnaedi.

Bantuan pemerintah sangat dibutuhkan sesegera mungkin untuk membantu masyarakat yang terdampak akibat penyebaran COVID 19 ini.

Ketika ditanyakan mengenai Jumlah penduduk miskin di desa panyingkiran, M Kusnaedi mengatakan, di desa kami ada sekitar 873 KK , yang sudah tercover melalui program PKH dan BNPT sekitar 537 KK dan sisanya belum mendapatkan dana Bantuan.

“Semoga saja pemerintah bisa segera mungkin memberikan bantuan kepada masyarakat,dan semoga saja mengenai bantuan dari Provinsi bisa terealisasikan segera serta memberikan himbauan akan pencegahan penyebaran Virus Corona (COVID 19) terus dilakukan oleh Pemerintah Republik Indonesia kepada semua lapisan masyarakat terutama para aparatur Desa dan kelurahan meakipun sebagian dilksanakan atas swadaya masyarakat yang peduli akan kesehatan,” ujar Kusnadi.***Galing / RIF

Anda bisa mengakses berita di Google News

Baca Juga

JANGAN LEWATKAN

TERPOPULER

TERKINI