Sabtu, 20 April 2024
BerandadeNewsRegionalRidwan Kamil Sebut 300 Pasien Positif Corona Hasil dari Rapid Test Warga...

Ridwan Kamil Sebut 300 Pasien Positif Corona Hasil dari Rapid Test Warga Jawa Barat

Dejurnal.com, Bandung – Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil sebutkan 300 pasien positif Corona hasil dari rapid test atau tes cepat virus corona kepada 22.000 warga Jawa Barat yang dilakukan secara door to door (pintu ke pintu) maupun drive thru.

“Rapid test ini dilakukan dengan cukup baik karena berdasarkan antrean dari mobil, bukan dengan berkerumun dan mengurangi kontak fisik lantaran dilakukan,” ujarnya, Selasa (31/3/2020).

Menurut Ridwan Kamil hasil dari 22.000 rapid test dan tercatat sekitar 300 pasien positif corona akan melakukan proses tes tahap kedua.

“Langkah kedua adalah 300an yang positif itu dilakukan tes kedua yaitu PCR (Polymerase Chain Reaction) atau swab untuk memastikan ini bukan false positive yaitu positif tapi ternyata bukan. Jadi tidak bisa saya laporkan ke pemerintah pusat,” katanya.

Dari sekitar 300 positif corona, lanjut Ridwan Kamil terbanyak berasal dari Kota Sukabumi sebanyak 60 orang.

“Jadi yang positif terbanyak bukan dari Depok atau Bekasi, tapi dari Kota Sukabumi, dan pihak kami sudah instruksikan kepada Pemkot Sukabumi untuk melakukan hal-hal yang dianggap perlu,” pungkasnya.***Re

Anda bisa mengakses berita di Google News

Baca Juga

JANGAN LEWATKAN

TERPOPULER

TERKINI