Sabtu, 20 April 2024
BerandadeNewsPemdes Babakanloa Pangatikan Sosialisasi PHBS dan Semprot Disinfektan

Pemdes Babakanloa Pangatikan Sosialisasi PHBS dan Semprot Disinfektan

Dejurnal.com, Garut – Langkah cepat di lakukan oleh berbagai pihak untuk memutus mata rantai penyebaran virus corona, pencegahan penyebaran virus corona (covid19) terus di lakukan seperti penyemprotan, pendataan warga yang bekerja di zona merah, pelarangan kumpul beserta lainya.

Tak terkecuali Pemerintahan Desa (Pemdes) Babakanloa kecamatan Pangatikan terpantau melakukan penyemprotan disinfektan serentak di seluruh sarana ibadah di seluruh Rw dari Rw 01 sampai Rw 10, Senin (30/3/2020).

Kepala Desa Babakanloa Rustan mengatakan pihaknya sengaja melakukan penyemprotan disinfektan sebagai upaya pencegahan virus corona covid 19, adapun sarana yangg di semprot diantaranya mesjid, madrasah, sekolah PAUD TK , pesantren dan fasilitas umum yang ada di desa Babakanloa.

Masih menurut Rustan, yabg terlibat dalam pelaksanaan penyemprotan disinfektan adalah Pemdes, BPD, LPM tokoh masyarakat Mui Linmas dan dari pihak Puskesmas Pangatikan.

Selain penyemprotan disinfektan Kepala Desa Babakanloa Rustan menghimbau agar masyarakat desa Babakanloa melakukan pola hidup bersih dan sehat di antaranya cuci tangan menghindari tempat keramaian atau di kenal dengan istilah sosial distanting atau phisical distance.***Dayat

Anda bisa mengakses berita di Google News

Baca Juga

JANGAN LEWATKAN

TERPOPULER

TERKINI