Usung Tema Lingkungan, Coklat Kita Gelar Acara SBCK Djalan Bersih

Dejurnal.com, Kab. Sukabumi – Coklat Kita gelar acara Sehari Bersama Coklat Kita (SBCK) di Kampung KB Sawah Garung Desa Loji Kecamatan Simpenan Kabupaten Sukabumi, membawa tema lingkungan dan djalan bersih, Coklat Kita menggandeng Ikatan Pemuda Dusun Sawah Garung (IPDS)

Menurut Koordinator Tim Promosi Coklat Kita, Moses yang ditemui dejurnal.com di lokasi, program yang mengusung isu lingkungan ini sesuai dengan tema Coklat Kita sebagai Anugerah Alam Indonesia.

“Negeri kita sangat kaya dengan kekayaan alam dan potensi pariwisata yang sangat luar biasa,” ujarnya, Rabu (12/2/2020).

Oleh karena itu, lanjut ia, sebagai produk yang lahir sebagai Anugerah Alam Indonesia, Coklat Kita mendukung terhadap kampung yang konsen terhadap kepedulian lingkungan.

“Jadi adanya program gelar acara seperti ini karena memang ada komunitas warga yang memiliki visi yang sama dengan Coklat Kita dalam memelihara lingkungan,” ujarnya.

Moses juga menuturkan, gelar acara SBCK di Dusun Sawahgarung adalah kali kedua setelah sebelumnya dilaksanakan di Dusun Nyalindung.

“Kami bisa menggelar acara seperti untuk mendukung segala kegiatan yang mengedepankan lingkungan,” ujarnya.

Untuk acara puncak, lanjut Moses, Saresehan di Bale Desa Loji bersama duta lingkungan Budi Cilok untuk bercengkrama dan berdialog seputar pentingnya peduli lingkungan bagi kita semua.

“Agendanya duta lingkungan berdiskusi dengan semua elemen masyarakat untuk sama-sama peduli dan menjaga lingkungan sebagai Anugerah Alam Indonesia,” pungkasnya.***Aldy/Endri