Turnamen Catur Tingkat SD, Upaya Perhatikan Bibit Atlit Catur Berpotensi

Dejurnal.com, Purwakarta – Turnamen catur tingkat pelajar Sekolah Dasar (SD) se Kabupaten Purwakarta yang diikuti 18 atlit catur tingkat SD yang sudah teruji.

Kepala Dinas pendidikan kabupaten Purwakarta DR.H Purwanto mengatakan, ini salah satu upaya yang baik sehingga kita akan selalu memperhatikan atlit-atlit catur yang berbakat sekaligus meningkatkan kualitas atlit yang ada di tingkat Kabupaten

Menurutnya, olah raga catur ini salah satu olahraga yang bermasyarakat bahkan olahraga catur ini mudah dikenal dan peralatanya juga tidak begitu rumit dan sulit dan pihaknya akan menyediakan papan catur disetiap Sekolah Dasar (SD) di Kabupaten Purwakarta.

“Sehingga olaraga catur ini akan menjadikan agenda rutin setiap tahun yang bertujuan untuk mencari bibit atlit ditingkat daerah dan akan membawa ketingkat Nasional dan bisa membawa nama baik Purwakarta,” ucapnya, Kamis (13/2/2020).

Lebih lanjut ia berharap kedepan olaraga catur ini bisa menjadikan bakat untuk anak-anak didik ditingkat sekolah dasar (SD) sehingga bisa menghasilkan prestasi dan meningkatan cabang olaraga catur di Kabupaten Purwakarta.***Budi