Satgas Pangan Jabar Didampingi Disperindag Karawang Gerebek Gudang Penimbun Bawang Putih

Dejurnal.com, Karawang – Satgas Pangan yang didampngi Disperindag Karawang gerebek gudang importir bawang putih yang diduga ilegal di Jalan Baru Alteri Warung Bambu Tanjung Pura, persisnya dekat pertokoan grosir. Dalam sidaknya petugas mendapat 150 ton bawang putih masih dalam kemasan import yang seharusnya sudah diedarkan distributor wilayah Jawa Barat dan Lampung, Rabu (12/2/2020).

Sidak oleh tim Satgas Pangan Jawa Barat ke gudang importir bawang putih tersebut. Ada sekitar 150 ton bawang putih yang tersimpan di gudang tersebut yang seharusnya sudah didistribusikan sejak November lalu ke wilayah Jawa Barat dan Lampung, yang diduga sengaja di timbun.

Kadisperindag Ahmad Suroto yang ikut mendampingi penggerebekan mengatakan dengan adanya kejadian tersebut pihaknya akan lebih meningkatkan pengawasan terhadap lalu lintas barang kebutuhan pokok di wilayah Karawang.

Menurutnya sejak isu virus corona merebak fluktuasi harga barang kebutuhan pokok atau sayur mayur menjadi tidak menentu. Pedagang banyak berspekulasi dalam menentukan harga.

“Kita akan awasi lebih ketat lagi jangan sampai penimbunan ini malah meresahkan masyarakat,” katanya.

Ia mengatakan, pihaknya akan menurunkan tim untuk mengawasi gudang import yang berlokasi di Karawang. Apalagi jika ditemukan terjadi kenaikan harga yang tidak normal bisa segera mengambil tindakan.

“Importir ataupun distributor akan kita awasi untuk menjaga agar distribusi barang tetap stabil dan tidak menimbulkan keresahan,” kata Suroto.***Rif