Petani Ikan Air Tawar Keluhkan Harga Pakan Tinggi

Dejurnal.com, Cianjur – Seorang pelaku bisnis di bidang pembesaran ikan air tawar yang berlokasi di Kampung Salimut Rw. 04 Desa Sukamanah Kecamatan Karangtengah mengeluhkan harga pakan ikan yang tidak seimbang dengan harga jual ikan, dari modal benih yang dikeluarkan tidak seimbang dengan harga pakan, sehingga hasil panen yang di dapat oleh petani ikan minim sekali, Selasa (11/02/2020).

Seorang petani ikan sekaligus sebagai penampung (pengepul), Miftah memohon kepada pemerintah dalam hal ini Dinas Perikanan dan Kelautan untuk memperhatikan khusus petani ikan untuk menstabilkan harga pakan.

“Tolong perjuangkan keluhan kami untuk menurunkan harga pakan ikan tersebut pada pihak para pengusaha/pabrik pengolahan pakan tersebut, tanpa menurunkan kualitas dan kuantitasnya sehingga target hasil persentasi panennya pun sesuai yang diinginkan petani,” ungkapnya.

Hal senada juga disampaikan Ende petani ikan air tawar darat (petani kolam) yang juga sama merasakan tingginya harga pakan yang mempengaruhi terhadap keuntungan ketika panen.

“Mudah-mudahan keluhan kami di dengar oleh pemerintah atau dinas terkait,” pungkasnya.***Dns/Gun