Mantan Anak Jalanan Bertekad Bumisari Jadi Desa Maju Serta Mandiri

Dejurnal.com, Kab. Sukabumi – Arah pembangunan Desa Bumisari Kecamatan Cikidang di tahun 2020 ini skala prioritasnya masih berkisar di peningkatan infrastruktur. Pasalnya, pembangunan dan perbaikan infrastruktur di Desa Bumisari yang sudah tercover secara menyeluruh baru mencapai 70%, sehingga masih dianggap perlu untuk menyelesaikan pembangunan infrastruktur agar menyeluruh.

Hal itu disampaikan Kepala Desa Bumisari, Sholihudin Ali saat bincang-bincang dengan dejurnal.com, Rabu (12/2/2020).

Lebih lanjut Kepala Desa Bumisari mengatakan bahwa ketika dirinya menjadi kepala desa di Bumisari tiga tahun lalu, itu berdasar kepada keinginan untuk memajukan Desa Bumisari yang serasa ketinggalan dari desa lain.

“Saya bertekad menjadikan desa Bumisari lebih baik, maju dan mandiri di masa yang akan datang,” tandasnya.

Oleh karena itu, Sholihudin Ali selaku Kepala Desa Bumisari sekuat tenaga mencurahkan waktu dan pikiran untuk mewujudkan visi dan misinya untuk mengantarkan masyarakat Desa Bumisari unggul dalam bidangnya masing-masing, baik itu pendidikan, kesehatan ataupun kesejahteraannya.

“Itu bermula dari infrastuktur yang lebih baik agar roda ekonomi berjalan dengan baik,” ujarnya.

Memang bukan pekerjaan yang mudah bagi pria kelahiran Sukabumi 15 Juni 1973 untuk mewujudkan cita-cita tersebut, namun Sholihudin Ali optimis hal itu dapat dicapai dengan kerja keras.

“Saya mantan anak jalanan, sempat menjadi pengusaha lalu terdampar menjadi abdi masyarakat, hal ini justru yang memacu optimisme,” ujar suami Eli Widiawati ini.

Sholihudin yang sudah dikarunia empat orang anak, Kharisma Nuraini, Rizky Dwi Permana,Verdy Ardian dan Antareza Aulia Zikri berpendapat bahwa dengan mensinergikan perangkat desa agar memiliki cita-cita yang sama dalam memajukan desa adalah pintu masuknya.

“Saat ini gerbang menuju Desa Bumisari lebih baik sudah mulai nampak walau belum menyeluruh,” ujarnya.

Sholihudin pun berharap bantuan pemerintah, baik pemerintah daerah ataupun provinsi masih sangat dibutuhkan.

“Karena untuk membangun Desa Bumisari menjadi maju tidak cukup bila hanya mengandalkan dana desa saja,” tandasnya.

Di akhir perbincangan, Kepala Desa Bumisari, Sholihudin yang juga sebagai Ketua Apdesi DPK Cikidang memiliki keinginan semua desa khususnya di Kecamatan Cikidang dan umumnya Kabupaten Sukabumi, menjadi maju. Dari hal itu, Sholihudin selalu menginisiasi kegiatan olahraga sepakbola termasuk dengan datangnya Persib Bandung ke Cikidang.

“Mudah-mudahan ini jadi perekat dan juga pemacu, desa-desa di Kecamatan Cikidang bisa selangkah lebih maju dari desa lain di Kabupaten Sukabumi,” pungkasnya.***TimSbm