Komisi C DPRD Kab. Bandung Sudah Sampaikan Keluhan Masyarakat Terdampak Proyek Floodway Cisangkuy

Dejurnal. Com, Kab. Bandung — Akibat proyek Floodway Cisangkuy jalan desa Sukamukti, Kecamatan Katapang mengalami rusak parah. Apa lagi di musim hujan, jalan menjadi licin. Tak sedikit warga menjadi korban jatuh dari speda motor. Selain itu, beberapa rumah warga mengalami retak-retak akibat alat berat pengangkut tanah galian Ciranjeng keluar masuk proyek.

Menyikapi hal tersebut anggota DPRD Kabupaten Badung, H. Dadan Konjala, jauh-jauh hari dengan rekan-rekan dari Komisi C yang diketuai H. Yanto sudah mengecek lokasi proyek, mana dan apa yang dikeluhkan warga.

Kata Dadan, pihaknya sudah mempertemukan BBWS, PT BRP, PUTR, Pemerintah Desa dan warga. Dari pertemuan tersebut sudah disepakati, salah satunya warga yang merasa dirugikan akan diberi penggantian (kompensasi). Maka Dadan berharap pihak-pihak yang sudah membuat kesepakatan agar konsekwen dengan kesepakatannya.

Di luar itu, Dadan menyampaikan, di Desa Sukamukti jalan sepanjang 1.300 meter akan dicor. “Insyaalloh di tahun 2020 dianggaran murni atau perubahan, jalan sepanjang 130 meter akan dibeton,” kata Dadan.***

Reporter : Sopandi

Editor : Lili Guntur

Terkait

H. Dadan Konjala Usulkan Benahi Citarum Lama Sebelum Buat Kolam Retensi

Hj Thoriqoh Akhiri Reses di Bojongsoang, Terima Keluhan Warga Terkait Proyek Podomoro

Anggota Legislatif Miliki Tanggungjawab Memasyarakatkan Perda

TERKINI

Nelayan Pasirputih Dikabarkan Hilang Terseret Arus Kali Adem Pluit Jakarta Utara BPBD Sigap Tangani Banjir dan Kebakaran Optimalkan PAD, Bapenda Purwakarta Libatkan Kejari P2TL UPJ Rengasdengklok Lakukan Pemeriksaan Dugaan Pencurian Listrik Karawang Jadi Tuan Rumah Munas XVII PHRI Desa Cibeureum Kecamatan Kertasari Wakili Jabar Pada Lomba Pangan Sehat Nasional Dinilai Program BPNT Carut Marut, DPRD Garut Pertanyakan Peran Pemkab Beberapa Kepala Desa Mengaku Diwarisi Beragam Masalah Dari Kades Sebelumnya PKB Purwakarta Rekrut Generasi Milenial Ratusan Hektar Sawah Di Lohbener Terancam Gagal Tanam
BEWARA

ABOUTUS

dePrintRedaksiPedoman Media SiberKarir
KANAL SATU

PeristiwaPolitikJurnalPrajaRegional
KANAL DUA

HumanioraGerbangDesaJurnalEdukasiJelajah
Copyright 2019 deJurnal.com | PT. Media Pantura Group