Cegah Tawuran, Ribuan Siswa SMA/SMK Ikuti LDKS

Dejurnal.com, Purwakarta – Ribuan Pelajar dari Sekolah Menengah Atas (SMA) dan Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) yang ada di Kabupaten Purwakarta mengikuti Latihan Dasar Kepemimpinan Siswa (LDKS) dalam rangka mencegah tawuran antar pelajar di Purwakarta, yang digelar di Markas Batalyon Armed 9 Pasopati Kostrad, Kamis (13/2/2020).

Dalam Acara Pembukaan LDKS turut Hadir DR. H Ahmad Hadadi Ms.i Staf ahli Kesra Provinsi Jawa Barat, Kepala Cabang Dinas IV Provinsi Jawa Barat Ai Nurhasan, Kadisdik Jawa Barat Dewi Sartika, Ir Hadi Wijaya Anggota DPRD Provinsi Jawa Barat Komisi V, Dan Yon Armed 9, Dan Men 2, Perwakilan Polres Purwakarta dan para Kepala sekolah.

Ketua MKKS Kabupaten Purwakarta Asep Sundu Mulyana S.Pd.,M.Pd menyampaikan, Latihan Dasar Kepemimpinan Siswa (LDKS) SMK Kabupaten Purwakarta yang digagas dan diselenggarakan oleh Cabang Dinas Pendidikan Wilayah IV Provinsi Jawa Barat yang bekerja sama dengan MKKS SMK dan didukung penuh oleh MKKS SMA adalah salah satu upaya dan solusi strategis dan taktis dalam penanganan tawuran dan kenakalan remaja.

Menurutnya, kegiatan ini juga merupakan salah satu bentuk kerjasama yg baik antara Dinas Pendidikan dengan Yon Armed 09 Pasopati.

Bantuan dan kepedulian TNI terhadap generasi muda milenial penerus bangsa ini patut kita apresiasi, khususnya di Kabupaten Purwakarta harus menjadi momentum dalam membentuk karakter siswa dengan cara kerjasama yang gradual dan terjadwal, sehingga pada saatnya nanti hasilnya dapat dilihat dan dirasakan bersama.

Lebih lanjut Asep Sundu sapaan akrab Ketua MKKS Purwakarta mengatakan, dengan LDKS ini kita patut bangga dan berharap semoga peserta memiliki jiwa kepemimpinan milenial yang baik dan kelak menjadi pemimpin- pemimpin bangsa yang baik pula, yang sejak dini menghindari tawuran dan kenakalan remaja yg dapat memutuskan cita- cita dan visi mereka. (Budi)