Bentrok Ormas Sapujagat vs BPPKB Di Sukabumi, Beberapa Orang Terluka

Dejurnal.com, Kab. Sukabumi – Bentrok antar ormas kembali terjadi, kali ini di Kabupaten Sukabumi, dikabarkan telah terjadi antara ormas Sapu Jagat dengan ormas BPPKB, dari bentrok tersebut enam orang dikabarkan luka bacok.

Beberapa video yang beredar di grup WA, terlihat beberapa orang yang berpakaian ormas sedang mengantar rekannya yang terkena bacokan.

Informasi yang dihimpun dejurnal.com, bentrok ormas terjadi di Kp. Satong Desa Titisan Kec. Sukalarang Kab. Sukabumi tepatnya didepan proyek ayam milik Ko Ipi.

“Perkelahian terjadi sekira pukul 14.30 Wib,” ujar sumber.

Adapun korban dari bentrok sebanyak 6 orang, masing-masing tiga orang dari kedua belah pihak, keenam korban mengalami luka bacok, dan selanjutnya tiga orang korban di bawa ke RSUD Cianjur untuk mendapatkan perawatan Medis.

Kapolsek Warungkondang AKP Gito memastikan, pihaknya sudah mendapat informasi terkait video bentrok ormas itu. Dipastikan, TKP bentrok terjadi di wilayah Kabupaten Sukabumi.

“Sudah kirim anggota, dipastikan di Cimangkok, Sukalarang, Kabupaten Sukabumi,” ujar Gito seperti yang disampaikan ke Pojoksatu.id, Jumat (24/1/2020).

Dari bentrok tersebut, ada tiga orang korban dari BPPKB dan dilarikan ke RSUD Cianjur untuk mendapatkan perawatan medis. Selanjutnya, kasus bentrok ormas ini ditangani Polres Sukabumi.

“Tiga korban itu warga Cianjur,” sambungnya.

Berkaitan dengan hal itu, Polres Cianjur dan Sukabumi telah berkoordinasi untuk mengantisipasi bentrok susulan karena telah beredar di WA Group Ormas BPPK Jakarta , Cianjur dan Bogor untuk mendatangi Sukabumi dan Cianjur.

Hal itu untuk mengantisifasi pengerahan massa BPPKB dari arah Bogor maupun dari arah Cianjur.

Selain itu, upaya musyawarah antara ketua Ormas Sapujagat dan Ormas BPPKB di Polres Sukabumi Kota sedang dilakukan.***Aldy